visitaaponce.com

Workshop Potong Salmon Bakal Ada di Ajang Taste and Create with Australia 2024

Workshop Potong Salmon Bakal Ada di Ajang Taste and Create with Australia 2024
Salmon segar merupakan salah satu bahan pangan yang dihadirkan di Taste and Create with Australia 2024.(MI/ Rifaldi Putra)

AJANG ‘Taste and Create with Australia’ kembali bergulir di Jakarta, Kamis (20/6). Puluhan juru masak hingga pemilik bisnis restoran berkumpul untuk melihat secara langsung ragam produk pangan berkualitas asal Australia, mulai daging, ikan, produk susu, sayur, buah-buahan hingga wine.

 

Kampanye yang telah berlangsung sejak 2022 ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan para chef serta pemilik restoran-restoran terkemuka di Indonesia akan ketersediaan produk Australia yang segar. Ragam bahan pangan yang mungkin jarang ditemui di tempat lain seperti kol ungu, apel soluna hingga rainbow chard (bayam bit) pun hadir di sana.

Baca juga : Ini Lo yang Membuat Daging Sapi Australia Mendunia

 

Tahun ini, salah satu kegiatan yang menarik dalam rangkaian lokakarya (workshop) adalah memotong daging salmon. Selain itu ada pula workshop memotong daging sapi dan domba Australia, serta membuat wine.

 

Baca juga : The Great Steak Escape Tuntaskan Rindu Kuliner Daging Sapi Australia

 “Kami sangat senang dapat kembali menyelenggarakan ‘Taste and Create with Australia’ menyusul kesuksesan besar tahun lalu. Inisiatif ini menyoroti kualitas kelas dunia dan ketersediaan musiman dari produk dan bahan segar Australia untuk industri hotel, restoran dan catering di Indonesia,” kata Trade Commissioner Austrade, Lauren Adams, dalam keterangan resmi, Kamis (20/6).

 

Diterangkan Lauren, dalam kegiatan ini para para chef dan pemilik bisnis kuliner  juga bisa bertukar pikiran dengan para pemasok Australia terkait inovasi-inovasi baru dalam makanan maupun minuman dengan bahan-bahan asal Australia yang dihadirkan .

 

“Dengan memfasilitasi hubungan antara chef indonesia dan pemasok Australia, kami bertujuan untuk menghasilkan prospek bisnis yang berharga dan memicu minat pembelian. Selain itu, kami juga berharap dapat memperkenalkan bahan-bahan segar Australia kepada para chef Indonesia, sehingga dapat menginspirasi mereka untuk berinovasi dan menambah variasi menu mereka,” terang Lauren. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat