visitaaponce.com

Warga Sambut Penyaluran Kurban BMH di Pesantren Rimba

Warga Sambut Penyaluran Kurban BMH di Pesantren Rimba
Warga Pesantren Rimba terima daging kurban(Dok)

WARGA adat suku Pesantren Rimba yang berada di wilayah Wasileo, Maba Utara, Maluku Utara mendapatkan daging kurban yang diserahkan oleh Kepala Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Maluku Utara, Nurhadi.

Daging kurban diserahkan dengan wadah dari daun woka kepada kepada salah satu anggota suku setempat bernama Said yang tinggal di sekitar Pesantren Rimba. Nurhadi berpesan agar daging yang diserahkan bisa membawa keberkahan bagi Said dan keluarga.

"Ini untuk Anda dan keluarga, semoga membawa berkah,” tutur Nurhadi dikutip di Jakarta, Rabu (19/6). 

Baca juga : Idul Adha Jadi Momentum untuk Berbagi Bersama

Said, dengan mata berbinar penuh rasa syukur, menerima daging kurban yang disalurkan BMH.

"Terima kasih, ini sangat berarti bagi kami," ujarnya dengan suara penuh haru.

Pada hari itu, BMH menyalurkan 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing ke beberapa wilayah sekitar Pesantren Rimba.

Baca juga : Ini Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan Lama

Penyaluran ini dilakukan dengan penuh perhatian dan kehangatan, mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan yang diusung oleh BMH.

Daun woka digunakan sebagai wadah daging kurban, menambah sentuhan tradisional dan ramah lingkungan yang membuat suasana penyerahan semakin spesial.

Masyarakat di sekitar Pesantren Rimba, yang terdiri dari berbagai suku dan latar belakang, menyambut penyaluran daging kurban ini dengan antusias.

Baca juga : Daging Kurban dan Zakat Fitrah untuk Mengatasi Kemiskinan dan Stunting

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebutuhan pangan bagi mereka, tetapi juga mempererat hubungan antara BMH dan komunitas setempat yang telah dan tengah BMH bina secara berkelanjutan," ujar Nurhadi melalui keterangan yang diterima.

"Kami sangat berterima kasih kepada BMH atas kepeduliannya. Daging qurban ini akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam merayakan Idul Adha," kata salah satu penerima manfaat dengan senyum hangat di sebelah Said.

Penyaluran Program "Bahagia dengan Berqurban" ini menjadi bukti nyata bahwa kebahagiaan dan kesejahteraan dapat terwujud melalui kebersamaan dan saling berbagi.

BMH terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, membawa kebaikan dan keberkahan bagi semua. 

Di Pesantren Rimba, kebahagiaan Idul Adha dirasakan oleh semua, dari anak-anak hingga orang dewasa, dari para santri hingga suku-suku sekitar, semuanya merayakan dengan penuh suka cita dan rasa syukur. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat