visitaaponce.com

Juara Wimbledon, Marketa Vondrousova, Tersingkir dari Australia Terbuka

Juara Wimbledon, Marketa Vondrousova, Tersingkir dari Australia Terbuka
Marketa Vondrousova, juara Wimbledon, tersingkir dari Australia Terbuka setelah kalah dari kualifikasi Ukraina, Dayana Yastremska.(AFP)

JUARA Wimbledon Marketa Vondrousova tersingkir dari Australia Terbuka pada rintangan pertama Senin, setelah dikalahkan oleh petenis kualifikasi asal Ukraina Dayana Yastremska 6-1, 6-2.

Unggulan ketujuh asal Ceko itu menarik diri dari pertandingan pemanasan Adelaide International pekan lalu karena cedera pinggul dan pergerakannya di lapangan tampaknya terganggu di Melbourne.

Dia kalah dalam servis game pembukaannya dan tidak pernah bangkit lagi saat petenis peringkat 93 Yastremska mengambil kendali di John Cain Arena, melewati set pertama hanya dalam waktu 31 menit.

Baca juga: Asa Aryna Sabalenka Pertahankan Gelar di Australia Terbuka Berlanjut

Vondrousova, yang mengalahkan unggulan keenam Australia Terbuka Ons Jabeur untuk terobosannya di All England Club pada bulan Juli, kembali dipatahkan pada awal set kedua dan tidak ada jalan untuk kembali.

“Hari ini adalah pertandingan yang sangat bagus,” kata Yastremska, yang mencetak 26 pemenang dan lima milik Vondrousova.

Baca juga: Djokovic Susah Payah Kalahkan Dino Prizmic di Babak Pertama Australia Terbuka

"Saya sedikit gugup, namun saya hanya mencoba untuk menikmati diri saya sendiri. Hari ini, saya merasakan dukungan yang sangat besar dari penonton."

Itu adalah kemenangan keempatnya dalam kariernya atas pemain 10 besar, yang terakhir mengalahkan pemain peringkat tiga dunia Barbora Krejcikova di Dubai tahun 2022.

Yastremska, yang penampilan terbaiknya di Melbourne Park adalah penampilan putaran ketiga pada tahun 2019, selanjutnya akan melawan petenis Prancis Varvara Gracheva, yang tidak diunggulkan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat