visitaaponce.com

Jelang Argentina vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Berlatih setelah Cedera Paha

Jelang Argentina vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Berlatih setelah Cedera Paha
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi(AFP)

Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi kembali berlatih bersama tim untuk persiapan menghadapi Timnas Ekuador di perempat final Copa America 2024. Usai mengalami cedera di paha kanannya, kondisi Messi menunjukkan perkembangan.

Babak delapan besar Argentina vs Ekuador akan berlangsung di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/7) pagi WIB. Laga itu menjadi krusial bagi Tim Tango demi misi mempertahankan gelar.

Messi sempat tak berlatih sejak mengalami cedera ketika Argentina menang 1-0 melawan Cile pekan lalu. Dia juga absen pada laga terakhir penyisihan grup saat Argentina menang 2-0 atas Peru.

Baca juga : Lionel Messi Dipastikan Absen Saat Argentina Hadapi Peru

Asisten pelatih Argentina Walter Samuel mengatakan tim medis terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. Kendati demikian, ia memastikan tim tidak akan memaksa Messi untuk turun lapangan. Argentina masih memiliki Angel di Maria sebagai pelapis.

"Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana. Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses
kesembuhannya," kata Samuel.

Dilansir ESPN, federasi sepak bola Argentina (AFA) mengatakan pemain berusia 37 tahun itu melakukan latihan kinesiologi sebelum bergabung dengan tim. Sejauh ini, Messi belum mencetak gol di Copa America. Ini menjadi pertama kalinya Messi gagal membuat skor di babak penyisihan grup di turnamen tersebut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat