visitaaponce.com

Preview Argentina Vs Ekuador La Albiceleste Dinaungi Rekor Apik

 Preview Argentina Vs Ekuador: La Albiceleste Dinaungi Rekor Apik
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.(Dok. AFP)

MISI mempertahankan gelar Argentina di ajang Copa America bakal mendapat ujian dari Ekuador. La Albiceleste bertekad menjaga rekor apik ketika menghadapi La Tricolor.

Argentina berjumpa Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 yang menjadi ulangan edisi 2021 di Stadion NRG di Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/7), untuk berebut satu tempat di empat besar.

Lionel Messi dan kawan-kawan datang dengan perjalanan mulus di penyisihan dengan memuncaki Grup A dengan rekor 100%. Secara statistik, babak pembukaan turnamen dilalui skuad pelatih Lionel Scaloni nyaris tanpa cela memenangi tiga laga dengan mencetak lima gol dan belum kebobolan.

Baca juga : Jelang Argentina vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Berlatih setelah Cedera Paha

Kehadiran Messi di lapangan akan sangat dibutuhkan Argentina di babak sistem gugur ini. Kondisinya mengalami kemajuan usai mengalami masalah paha. Messi sudah mulai berlatih bersama tim setelah absen pada laga terakhir.

"Situasinya sudah membaik, tapi ini baru beberapa hari dan situasinya masih terlalu dini untuk dibicarakan. Kami akan membicarakannya setiap hari dengannya, dan berbicara dengan dokter," kata asisten pelatih Argentina, Walter Samuel, dilansir Sports Mole.

Tim Argentina telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan hanya kebobolan dua gol selama periode tersebut. Winger Argentina Angel Di Maria juga berharap Messi akan membuktikan kondisinya tepat pada waktu untuk perempat final.

Baca juga : Argentina vs Peru, Argentina Mengalahkan Peru 2-0 di Copa America tanpa Lionel Messi

"Ketika dia tidak tampil, kami semua harus bekerja dua kali lebih banyak. Kami mencoba melakukan apa yang dia lakukan di lapangan," kata Di Maria.

Tiga penampilan terakhir Argentina di perempat final Copa America selalu dilalui tanpa hambatan berarti. Mereka hanya kalah saat menjadi tuan rumah di edisi 2011 oleh Uruguay.

Melawan Ekuador di Copa America, Argentina tidak pernah kalah. Pertemuan terakhir di perempat final 2021 mereka mampu unggul 3-0.

Baca juga : Argentina vs Peru: Lionel Messi akan Absen Karena Cedera Otot

Selain Messi yang diprediksi akan kembali tampil, Argentina akan mengandalkan Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Rodrigo De Paul yang sempat diistirahatkan Scaloni pada laga ketiga babak grup.

Lautaro Martinez akan menjadi ancaman karena tengah dalam tren apik mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut. Dua golnya membawa Argentina meraih kemenangan atas Peru. Kiper Emiliano Martinez juga dalam performa apik membukukan empat clean sheet berturut-turut di turnamen ini sejak 2021.

Sementara itu, Ekuador lolos ke perempat final usai menjadi runner up grup. Ini kedua kalinya berturut-turut La Tri lolos ke delapan besar.

Baca juga : Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America

Di bawah asuhan pelatih Felix Sanchez, Ekuador belum kebobolan satu gol pun di babak pertama di kompetisi ini. Sanchez berambisi membalikkan catatan buruk ketika melawan Argentina karena kalah enam kali dari tujuh pertandingan sebelumnya.

Pencetak gol terbanyak Ekuador Enner Valencia akan menjadi ancaman yang patut diwaspadai Argentina. Valencia bisa tanpil lagi setelah menjalani skorsing.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat