visitaaponce.com

Preview Euro 2024 Kroasia vs Albania Awas, Albania Andalkan Serangan Balik Cepat

Preview Euro 2024 Kroasia vs Albania: Awas, Albania Andalkan Serangan Balik Cepat
Pemain timnas Albania Nedim Bahrami melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia di laga Euro 2024.(X @EURO2024)

LAGA kedua Grup B Piala Eropa 2024 mempertemukan Kroasia dan Albania akan menjadi pertandingan krusial bagi masing-masing tim. Kroasia bertekad bangkit usai kekalahan dari Spanyol sedangkan Albania menambah keyakinan meski berstatus underdog.

Dua tim akan berduel di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu (19/6) malam pukul 20.00 WIB. Keduanya sama-sama mencari poin perdana demi membuka peluang ke babak 16 besar usai kalah di laga pembuka.

Kroasia memikul harapan besar jelang pertemuan mereka di laga pertama melawan Spanyol namun hasilnya menunjukkan jauh di bawah ekspektasi setelah kalah 0-3.

Baca juga : Pendukung Kroasia Harap Luka Modric akan Bawa Timnya Bangkit di Euro 2024

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan timnya harus menang di Volksparkstadion untuk menjaga harapan mencapai babak sistem gugur tetap hidup. Yang paling penting, kata Dalic, skuad Vatreni harus meningkatkan permainan.

Pasalnya, Kroasia ketika melawan Spanyol kerap melakukan kesalahan yang langsung diganjar gol. Luka Modric dan kawan-kawan juga seakan kehilangan energi besar yang biasa ditampilkan.

"Kami menganalisis Albania dan kami akan melihat apa yang perlu kami lakukan sambil menyadari bahwa ini adalah pertandingan penting bagi kami, bahwa kami harus menang, dan bahwa lawan kami memiliki kepercayaan diri setelah tampil bagus melawan Italia," kata Dalic dilansir UEFA.

Baca juga : Luciano Spalletti Puji Respon Timnas Italia Usai Kebobolan di Awal Laga Euro 2024

"Pertandingan sulit dan pertarungan berat lainnya ada di depan kami, tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu. Para pendukung Kroasia pasti tidak akan membiarkan kami menunggu, mereka akan bersama kami di Hamburg," imbuhnya.

Sementara itu, kubu Albania tetap dalam keyakinan besar meski kalah di laga pembuka dari Italia 1-2. Albania berharap bisa mengulangi perlawanan sengit ketika menghadapi Kroasia.

Pasalnya, mereka sanggup mengejutkan Italia yang berstatus juara bertahan dengan gol cepat di menit pertama. Itu menjadi gol tercepat dalam sejarah Piala Eropa

Baca juga : Dikejutkan Gol Cepat Albania, Italia Bangkit untuk Menang di Laga Euro 2024

Kemenangan tim kecil seperti Slovakia yang menumbangkan Belgia juga menjadi suntikan moral baru bagi Albania. Meski berstatus underdog, Albania tetap patut diwaspadai Kroasia.

Gaya bermain Albania di lini tengah yang gigih dan dihuni pemain-pemain pekerja keras akan berhadapan dengan kehebatan deretan gelandang Kroasia. Serangan balik akan menjadi senjata andalan Albania.

"Sayang sekali kami tidak bisa menyamakan kedudukan (melawan Italia). Jika kami tidak kebobolan gol kedua, kami akan berada di posisi yang tepat untuk mengalahkan mereka. Kami menyerang dengan serangan balik," kata pelatih Albania Sylvinho.

(Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat