visitaaponce.com

Preview Pertandingan Inggris Vs Serbia di Euro 2024

Preview Pertandingan Inggris Vs Serbia di Euro 2024
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.(Dok. AFP)

INGGRIS akan menghadapi Serbia dalam pertandingan Grup C, Euro 2024 Jerman di Veltins Arena, Gelsenkirchen pada Senin (17/6) pukul 02.00 WIB.

The Three Lions, julukan Timnas Inggris, mendapatkan ekspektasi tinggi di gelaran Piala Eropa 2024 kali ini. Karena, mereka merupakan runner up di edisi sebelumnya.

Ditambah lagi, lini serang Inggris diperkuat oleh Harry Kane dari Bayern Munchen, Phil Foden dari Manchester City, dan Jude Bellingham dari Real Madrid.

Baca juga : EURO 2024: Polisi Jerman Larang Suporter Inggris Minum Miras, Diperbolehkan Merokok Ganja

Walaupun bermain di bawah ekspektasi tinggi, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate justru merasa tertantang atas hal tersebut.

"Saya senang dengan tantangan untuk mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh tim Inggris. Kami belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa. Kami belum pernah memenangkan turnamen tandang. Kami belum pernah mencapai final tandang," kata Southgate melansir UEFA, (16/6).

Kendati demikian, laga pembuka melawan Serbia nanti, dijelaskan Southgate, diprediksi akan menjadi pertandingan yang sulit.

Baca juga : Harry Kane Pamer Hobi Baru Bermain Catur Saat Latihan Jelang EURO 2024

"Pertandingan pembuka yang sulit bagi kami dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk menang. Semua pemain tersedia. Kami memiliki keputusan apakah Luke (Shaw) dapat dimainkan dari bangku cadangan atau tidak, tetapi semua orang telah berlatih hari ini dan tersedia," sebutnya.

Sementara itu, lini serang Serbia juga diisi oleh nama-nama cukup diperhitungkan seperti Aleksandar Mitrovic dan Dusan Tadic.

Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic sendiri cukup bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh anak asuhnya hingga mampu lolos ke Piala Eropa 2024.

Baca juga : EURO 2024: John Stones Kembali Berlatih Bersama Skuad Timnas Inggris

"Ini sudah lama dinanti-nantikan. Ada banyak peluang yang terlewatkan di masa lalu. Jalan menuju kesuksesan tidak pernah mudah," kaya Dragan.

"Namun, bagi negara, bangsa, dan para penggemar, serta semua orang yang mencintai permainan ini, lolos ke babak kualifikasi merupakan sebuah langkah besar," imbuhnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat