visitaaponce.com

EURO 2024 Polisi Jerman Larang Suporter Inggris Minum Miras,Diperbolehkan Merokok Ganja

EURO 2024: Polisi Jerman Larang Suporter Inggris Minum Miras, Diperbolehkan Merokok Ganja
Ilustrasi: para suporter timnas Inggris menyalakan flare.(AFP)

POLISI Jerman menerapkan aturan ketat soal minum bir untuk para fans timnas Inggris. Pihak keamanan justru mempersilahkan penggemar The Three Lions untuk merokok ganja yang dilegalkan sesuai aturan dan tempat. 

Kekhawatiran terjadinya masalah akibat minuman keras pada pertandingan Inggris vs Serbia di Arena AufSchalke atau Veltins Arena di Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (17/6) dini hari WIB membuat pihak stadion diminta untuk hanya menyajikan bir kadar alkohol rendah. 

Khusus di laga itu, aturan ketat dibuat terkait bir yang diizinkan untuk suporter. Bir dengan kadar tinggi 4,8% dilarang dan diganti dengan kadar lebih rendah 2,5%.

Baca juga : Harry Kane Pamer Hobi Baru Bermain Catur Saat Latihan Jelang EURO 2024

Ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan pada pertandingan. Fans juga hanya diizinkan membeli dua gelas (pint). 

Juru bicara Kepolisian Gelsenkirchen mengatakan kepada The Sun bahwa penggemar diizinkan untuk menghisap ganja yang telah dilegalkank di negara itu sejak 1 April lalu.  “Tidak masalah bagi penggemar untuk merokok ganja di jalan," kata juru bicara Kepolisian Gelsenkirchen. 

“Minum alkohol dapat membuat seseorang menjadi lebih agresif, dan merokok ganja membuat suasana hati orang merasa santai," lanjutnya. 

Baca juga : Cara Unik Pemain Kroasia Bagikan Jatah Tiket Euro 2024 untuk Keluarga, Dibagi Sesuai Statistik Pertandingan

“Fokus kami adalah pada penggemar yang minum alkohol dan berpotensi melakukan kekerasan, itulah sebabnya kami menerapkan tindakan pencegahan keamanan terhadap minuman beralkohol.”

Meskipun para penggemar dapat menghisap ganja di banyak tempat umum, namun hal tersebut tidak diperbolehkan di dalam Veltins Arena yang berkapasitas 62 ribu kursi, atau di zona penggemar, bar, atau alun-alun kota.

Bar di sejumlah tempat juga akan berhenti menyajikan minuman keras sebelum dan sesudah pertandingan dua negara tersebut. 

Kekhawatiran akan terjadinya kekerasan meningkat karena laporan intelijen menyebutkan 40 ribu pendukung Inggris akan berada di Gelsenkirchen untuk menyaksikan pertandingan tersebut, dengan minimal 8 ribu dari pendukung Serbia.

Namun, dilaporkan ada kekhawatiran bahwa sekitar 500 hooligan Serbia mungkin hadir, sehingga status keamanan laga tersebut ditingkatkan menjadi berisiko tinggi. (Thesun/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat