visitaaponce.com

Pelatih Ingin Brasil Tetap Fokus setelah Lolos dari Fase Grup Copa America

Pelatih Ingin Brasil Tetap Fokus setelah Lolos dari Fase Grup Copa America
Pelatih timnas Brasil Dorival Jr.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

PELATIh Brasil, Dorival Junior mendorong anak asuhnya agar tetap menjaga fokus mereka setelah berhasil lolos dari Grup D. Brasil harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Kolombia, pada Selasa (2/7) di Levi's Stadium, California.

Dorival, membawa timnya ke babak delapan besar sebagai runner-up di bawah Kolombia di Grup D dengan lima poin dari tiga pertandingan.

"Ini adalah sebuah proses, tidak ada yang melewatkan satu tahap, Anda tidak bisa melangkah dari A ke F tanpa melalui B," kata Dorival seperti dikutip dari CNA, (3/7).

Baca juga : Brasil vs Kolombia: Adu Gengsi dan Kesempatan Emas di Copa America 2024

"Akan ada pertandingan seperti Kosta Rika, momen-momen bagus seperti Paraguay (menang 4-1), tidak begitu bagus melawan Kolombia. Saya berharap tim terus berkembang dalam hal-hal mendasar, seperti halnya kami akan berfluktuasi dalam hal lainnya. Hasil pertandingan akan menunjukkan kepada kami kesalahan, keberhasilan dan kekurangan."

"Itu adalah hal yang wajar dalam pembentukan tim mana pun. Kami telah menjalani beberapa hari persiapan yang luar biasa, tetapi tidak cukup bagi kami untuk memiliki tim yang memiliki semua detail dan tidak mengalami kesulitan," imbuhnya.

Brasil selanjutnya akan menghadapi Uruguay. Mereka tidak akan diperkuat oleh pemain sayap Vinicius Junior akibat akumulasi kartu kuning.

Oleh karena itu, Dorival mengatakan bahwa Brasil harus belajar bagaimana bermain tanpa pemain bintang mereka.

"Sayangnya, kami telah kehilangan pemain kunci seperti Neymar untuk waktu yang lama. Dan kami harus belajar bahwa pada saat-saat tertentu, kami tidak akan memiliki pemain penting dalam sebuah pertandingan. Yang lain harus maju. Dan saya pikir itulah caranya. Kami akan menghadapi laga yang sulit melawan Uruguay," tuturnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat