visitaaponce.com

Dorival Junior Ditunjuk Tukangi Timnas Brasil

Dorival Junior Ditunjuk Tukangi Timnas Brasil
Pelatih anyar timnas Brasil Dorival Junior(AFP/MAURO PIMENTEL)

KONFEDERASI Sepak Bola Brasil (CBF), Rabu (10/1), mengonfirmasi bahwa mantan pelatih Sao Paulo Dorival Junior telah ditunjuk sebagai pelatih timnas Brasil.

Dorival, yang penunjukkannya sebagai pelatih timnas Brasil pertama kali diumumkan oleh klubnya pada Minggu ((7/1), akan secara resmi diperkenalkan di markas CBF di Rio de Janeiro pada Jumat (12/1) WIB.

CBF tidak mengungkapkan lama kontrak Dorival namun media massa Brasil mengungkapkan sang pelatih akan menukangi Selecao hingga Piala Dunia 2026.

Baca juga: Brasil Pecat Pelatih Fernando Diniz Setelah Perjuangan di Piala Dunia

Dorival menggantikan pelatih Brasil sebelumnya Fernando Diniz, yang menjadi pelatih interim sejak 2023 hingga dia dipecat pada Jumat (5/1) lalu.

Di bawah asuhan Diniz, timnas Brasil membukukan tiga kekalahan beruntun di laga kualifikasi Piala Dunia, termasuk kekalahan 1-0 saat menjamu musuh bebuyutan mereka, Argentina, November lalu.

Pendukung timnas Brasil berharap Dorival bisa mengembalikan kejayaan Selecao mengingat mereka terakhir kali menjadi juara Piala Dunia pada 2002.

Baca juga: Belum Pulih, Neymar Absen di Piala Amerika 2024

Pelatih berusia 61 tahun itu mengantarkan Sao Paulo menjaid juara Copa do Brasil pada tahun lalu. Sebelumnya, pada 2022, dia membawa Flamengo menjadi juara Copa do Brasil dan Copa Libertadores.

Dorival berpeluang melakukan debut sebagai pelatih timnas Brasil pada Maret mendatang saat Selecao berhadapan dengan Inggris dan Spanyol di laga persahabatan.

Dorival menjadi pelatih Brasil di periode sulit tim tersebut. Tim Samba itu, saat ini, berada di peringkat enam kualifikasi Piala Dunia 2026, posisi terakhir untuk meraih tiket dari zona Amerika Selatan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat