visitaaponce.com

Endrick Dipanggil ke Timnas Brasil di Usia 17 Tahun

Endrick Dipanggil ke Timnas Brasil di Usia 17 Tahun
Penyerang Palmeiras berusia 17 tahun Endrick dipanggil ke timnas Brasil(AFP/NELSON ALMEIDA)

BINTANG muda Endrick, yang dipandang sebagai harapan sepak bola Brasil di usia 17 tahun, dipanggil untuk pertama kali ke timnas Selecao, Senin (6/11), saat pelatih Fernando Diniz mencari pengganti Neymar, yang tengah dibekap cedera.

Enrick, yang akan bergabung dengan Real Madrid saat berusia 18 tahun, Juli 2024 mendatang, berpeluang melakukan debutnya untuk timnas Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kolombia dan Argentina, bulan ini, setelah menjadi pemain termuda yang dipanggil ke skuat Selecao sejak Ronaldo pada 1994.

"Dia adalah pemain dengan potensi untuk menjadi hebat," ujar Diniz dalam konferensi pers mengumumkan skuat timnas Brasil.

Baca juga: Inggris akan Jamu Brasil dan Belgia sebelum Piala Eropa 2024

"Pemanggilan ini bukan tekanan. Ini adalah hadiah dan bisa dipandang sebagai apa yang bisa diharapkan dari anak ini di masa depan," lanjutnya.

Endrick, yang dilaporkan didatangkan Real Madrid dengan nilai transfer 72 juta euro, tengah mencetak banyak gol untuk klubnya saat ini, Palmeiras, yang bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk menang 4-3 atas Botafogo, Rabu (1/11).

Brasil akan bertandang ke markas Kolombia pada 16 November sebelum menjamu Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada 21 November.

Baca juga: Neymar akan Jalani Operasi Lutut Hari Ini

Diniz, yang menjadi juara Copa Libertadores, Sabtu (4/11), bersama Fluminense, merombak lini depan Brasil dengan Neymar absen karena cedera.

Pemain lain yang berpeluang melakukan debut untuk timnas Brasil adalah penyerang Brighton and Hove Albion Joao Pedro, 22, pemain Atletico Mineiro Pauliho, 23, dan pesepak bola Porto Pepe, 26.

Diniz, secara mengejutkan, tidak memanggil striker Tottenham Hotspur Richarlison.

Selain Neymar, Brasil juga kehilangan kapten mereka, gelandang Manchester United Casemiro, yang tengah mengalami cedera hamstring. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat