visitaaponce.com

Daftar Lengkap 18 Tim Asia di Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga

Daftar Lengkap 18 Tim Asia di Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga
Tropi Piala Dunia 2026.(Dok. FIFA)

SEBANYAK 18 tim Asia memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dipastikan bakal satu grup dengan raksasa-raksasa Asia tersebut.

Undian putaran ketiga akan dilangsungkan pada 27 Juni mendatang di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia. Berada di pot enam undian, tim Garuda menghadapi calon lawan di antaranya Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Qatar, dan Arab Saudi.

Enam tim tersebut berada di pot satu dan dua. Indonesia dipastikan berjumpa dengan dua tim masing-masing dari dua pot tersebut.

Baca juga : Timnas Indonesia vs Vietnam: Tiket sudah Diburu

Di putaran ketiga hanya akan ada tiga grup dihuni masing-masing enam tim. Adapun Indonesia berada di pot enam bersama Korea Utara dan Kuwait.

Calon lawan lainnya dari pot tiga ialah Irak, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab. Lawan dari pot keempat yaitu Yordania, Oman dan Bahrain. Sementara itu, potensi duel dari pot lima ialah Tiongkok, Palestina, dan Kirgistan.

Masing-masing tim bakal melakoni sepuluh laga dengan sistem kandang dan tandang.

Juara grup dan runner up otomatis meraih tiket ke Piala Dunia 2026 sedangkan peringkat tiga dan empat melanjutkan perjuangan ke putaran keempat. Adapun dua tim terbawah bakal tersingkir.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat