visitaaponce.com

Fernando Diniz Puji Pengalaman Timnya dalam Menaklukkan Al Ahly

Fernando Diniz Puji Pengalaman Timnya dalam Menaklukkan Al Ahly
Pelatih Fluminense Fernando Diniz.(AFP)

FLUMINENSE melaju ke final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 2-0 atas Al Ahly pada semifinal yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Selasa (19/12). Pelatih Fluminense Fernando Diniz memuji pengalaman timnya dalam mengatasi Al Ahly.

Dua gol pada 20 menit terakhir laga diciptakan oleh Jhon Arias dari titik penalti dan kemudian gol John Kennedy memastikan tim Brasil ke final menghadapi pemenang antara Manchester City atau Urawa Reds.

Sepanjang laga, Al Ahly membuang sejumlah peluang untuk mencetak gol. Juara Afrika itu gagal menemukan cara melewati kiper Fluminense berusia 43 tahun, Fabio.

Baca juga : Tekuk Al Ahly, Fluminense Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Fluminense merupakan juara Copa Libertadores yang bertabur pemain veteran. Felipe Melo yang berusia 40 tahun menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia Antarklub. Mantan kapten Real Madrid Marcelo berusia 35 tahun.

Mantan pemain timnas Brasil Ganso berusia 34 tahun dan striker German Cano berumur 35 tahun. "Apakah usia para pemain kami membantu? Saya pikir memang demikian. Marcelo sangat menentukan," kata Diniz.

Perpaduan antara beberapa pemain muda dan pemain senior berpengalaman diyakini mampu membawa Fluminense mencapai rekor tertinggi sepanjang masa tahun ini saat mereka menjuarai Copa Libertadores untuk pertama kalinya.

Baca juga : Dorival Junior Ditunjuk Tukangi Timnas Brasil

"Mereka menyebut kami berusia 40-an, tapi kami bertujuan membantu para pemain muda dengan pengalaman ini. Saya pikir perpaduan pemain muda dan pengalaman inilah yang banyak membantu Fluminense," ucap Marcelo.

Fluminense kini menanti lawan mereka di final. Laga puncak akan menjadi tangangan berat bagi sang juara Copa Libertadores.

Pasalnya, sepuluh edisi Piala Dunia Antarklub terakhir didominasi klub Benua Biru. Sepuluh trofi terakhir selalu dimenangi oleh tim-tim Eropa. (AFP/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat