visitaaponce.com

Al Ahly Menang 3-1 melawan Al Ittihad dalam Piala Dunia Antarklub, Urawa Reds Lolos ke Semifinal

Al Ahly Menang 3-1 melawan Al Ittihad dalam Piala Dunia Antarklub, Urawa Reds Lolos ke Semifinal
Ilustrasi - Karim Benzema(AFP)

AL Ahly dari Mesir menang 3-1 melawan Al Ittihad yang diperkuat Karim Benzema dalam babak kedua Piala Dunia Antarklub, setelah Urawa Reds melaju ke babak semifinal. Penalti Ali Maaloul di paruh pertama dan gol Hussein El Shahat serta Emam Ashour di sekitar jam ke-60 memastikan Al Ahly melaju ke babak semifinal di Jeddah.

Dua penalti, satu yang berhasil dan satu yang gagal, mendominasi 45 menit pertama pertandingan. Maaloul memberikan keunggulan pada menit ke-21 ketika ia mengonversi tendangan penalti setelah intervensi VAR.

Bintang Al Ittihad, Karim Benzema, kemudian melihat penaltinya dimentahkan Mohamed El Shenawy di penghujung babak pertama, sehingga timnya tertinggal 1-0.

Baca juga: Meski Cedera, De Bruyne Tetap Masuk Skuat City di Piala Dunia Antarklub

Pertandingan hampir selesai satu jam ketika El Shahat mencetak gol kedua untuk Al Ahly pada menit ke-59, diikuti dengan gol ketiga dari Ashour tiga menit kemudian.

Saat waktu berjalan menuju peluit akhir, Anthony Modeste mendapat kartu merah pada menit ke-90.

Baca juga: Pep Guardiola Bidik Piala Dunia Antarklub untuk City

Ini memberikan kesempatan bagi tim asal Arab Saudi, dan dua menit pada waktu tambahan, Benzema menebus penaltinya yang gagal dengan mencetak gol hiburan untuk tim lokal.

Juara Mesir ini akan menghadapi juara Copa Libertadores, Fluminense dari Brasil, dalam pertandingan babak semifinal pertama pada hari Senin.

Sebelumnya, satu-satunya gol Alex Schalk memberikan kemenangan kepada Urawa Reds dari Jepang melawan lawan Meksiko, Leon, yang membawa mereka ke semifinal melawan Manchester City pada hari Selasa.

Schalk yang menjadi pengganti di babak kedua mencetak gol pada menit ke-78 untuk memastikan kemenangan 1-0 bagi pemenang Liga Champions AFC 2022 dan tempat mereka di babak semifinal. Pertandingan ketat itu diputuskan ketika pemain asal Belanda itu menemukan ruang di kotak penalti Leon dan berhasil memasukkan tembakan kaki kanannya melewati kiper Rodolfo Cota yang maju, setelah disiapkan oleh Jose Kante.

Harapan comeback untuk juara Liga Champions CONCACAF sirna ketika William Tesillo mendapatkan kartu kedua enam menit jelang akhir dan 10 pemain tidak dapat menemukan cara untuk mengejar ketertinggalan melawan Urawa Reds. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat