visitaaponce.com

Al Ahly Kalahkan Auckland City di Laga Pembuka Piala Dunia Antarklub

Al Ahly Kalahkan Auckland City di Laga Pembuka Piala Dunia Antarklub
Para pemain Al Ahly melakukan selebrasi usai mengalahkan Auckland City di laga Piala Dunia Antarklub(AFP/Fadel Senna)

KLUB Mesir Al Ahly melaju ke putaran kedua Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Auckland City dengan skor telak 3-0, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Al Ahly, yang memenangkan medali perunggu di dua Piala Dunia Antarklub sebelumnya, tampil dominan dalam laga di Stadion Ibn Batouta di Tangier.

Klub asal Kairo itu harus menunggu hingga masa injury time babak pertama untuk menjebol gawang Auckland City saat Hussein El Shabat menerobos masuk dari sayap kiri dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa ditahan kiper Conor Tracey.

Baca juga: Mulai 2025, Format Piala Dunia Antarklub Sama dengan Piala Dunia

Al Ahly menggandakan keunggulannya pada menit 56 saat Mohamed Sherif sukses lepas dari jebakan offside, melewati Tracey dan menceploskan bola ke gawang klub juara Oceania yang telah kosong.

Pemain Afrika Selatan Percy Tau kemudian menggenapkan kemenangan Al Ahly memanfaatkan umpan back-heel Mahmoud Kahraba pada menit 86.

Skor 3-0 untuk kemenangan Al Ahly bertahan hingga laga usai.

Di putaran kedua, Al Ahly akan berhadapan dengan klub MLS Seattle Sounders.

Pemenang laga antara Al Ahly dan Sounders akan lolos ke babak semifinal melawan Real Madrid.

Tim tuan rumah dan juara Liga Champions Afrika Wydad Casablanca akan berhadapan dengan klub Aran Saudi Al-Hilal di laga putaran kedua, Sabtu (4/2). Pemenang laga itu akan berhadapan dengan klub Brasil Flamengo di laga semifinal. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat