visitaaponce.com

Gol Tunggal Diaz Antar AC Milan Kalahkan Sampdoria

Gol Tunggal Diaz Antar AC Milan Kalahkan Sampdoria
Gelandang AC Milan Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria di laga Serie A.(AFP/MIGUEL MEDINA)

BRAHIM Diaz membawa AC Milan mengawali musim dengan kemenangan 1-0 di markas Sampdoria dalam laga pekan pembuka Serie A 2021/22 di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB.

Diaz, yang kembali dipinjam Milan dari Real Madrid untuk dua musim ke depan, membawa Rosonerri memimpin atas tuan rumah saat pertandingan baru berusia sembilan menit.

Menerima umpan tarik Davide Calabria dari sayap kanan, Diaz melepaskan tembakan sentuhan pertama yang sebetulnya bisa dijangkau kiper Emil Audero tetapi laju bola tidak terhenti melewati garis gawang.

Baca juga: Juventus Gagal Menang, Szczesny Banjir Cercaan

Empat menit sebelumnya, Rafael Leao sebetulnya nyaris membuka keunggulan Milan setelah menerima umpan jauh kiper Mike Maignan, namun tembakannya masih bisa ditepis Audero.

Sampdoria berusaha membalas tetapi Maignan melakukan penyelamatan apik untuk menepis bola tendangan bebas Manolo Gabbiadini pada menit ke-17.

Semenit berselang, Maignan memperlihatkan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Mikkel Damsgaard serta sepakan Omar Colley, yang berusaha menyambar bola muntah.

Di ujung lapangan berbeda, Audera mementahkan tembakan jarak jauh Theo Hernandez dan bola muntah jatuh di hadapan Rade Krunic, namun sambarannya malah menghantam sisi luar jala gawang Sampdoria.

Keunggulan Milan bertahan hingga turun minum dan babak kedua lebih banyak diwarnai serangan Sampdoria yang berusaha menyamakan kedudukan.

Namun, tidak satu pun membuahkan hasil, termasuk ketika Gabbiadini berhasil memperdaya Simon Kjaer untuk mengejar umpan Colley pada menit ke-52, sayang tembakannya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan Maignan.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing, Minggu (29/8), saat Sampdoria bertandang ke markas Sassuolo dan Milan menjamu Cagliari di San Siro. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat