visitaaponce.com

Buat Kejutan, Sheriff Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu

Buat Kejutan, Sheriff Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu
Para pemain Sheriff Tiraspol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga Liga Champions.(AFP/JAVIER SORIANO)

SHERIFF Tiraspol membuat kejutan besar di Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Madrid tertinggal lewat gol sundulan Jasurbek Yakhshiboev di babak pertama namun eksekusi penalti Karim Benzema sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan sebelum gol telat Sebastien Thill, di menit 89, memastikan kemenangan Sheriff.

Hasil itu merupakan salah satu kemenangan paling mengejutkan dalam sejarah Liga Champions dan membuka peluang Sheriff untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Inter Milan dan Shakhtar Donetsk Bermain Imbang Tanpa Gol

Sheriff kini memuncaki klasemen Grup D dengan raihan enam poin setelah di laga pertama menang atas Shakhtar Donetsk.

Ketika Sheriff didirikan pada 1997, Madrid sudah di ambang meraih gelar Liga Champions ketujuh mereka. Saat ini, El Real telah mengantongi 13 gelar Liga Champions.

Sejak saat itu, Sheriff telah memenangkan 19 dari 21 gelar Liga Moldova, termasuk selama enam musim terakhir.

Namun, mengalahkan Real Madrid tetap bak dongeng bagi klub yang dimiliki perusahaan konglomerat yang mencakup penyulingan cognac hingga pasar swalayan.

Meski bermain di Liga Moldova, Sheriff sebenarnya bersama dari transnistria, negara separatis pro-Rusia yang dibentuk pascaperang sipil selepas runuhnya Uni Soviet.

Wilayah itu dikendalikan oleh perusahaan induk Sheriff, yang menampilkan logo bintang sheriff sebagai lambang.

Tanda tanya mengenai sejarah klub itu tidak meredakan kegembiraan para pemain Sheriff yang merayakan kemenangan atas Real Madrid bak mereka berhasil menjadi juara Liga Champions.

Thill, pencetak gol kemenangan Sheriff, musim lalu dipinjamkan ke klub Rusia FC Tambov, yang Mei lalu dibubarkan setelah menyatakan diri bangkrut.

Real Madrid sebenarnya tampil lebih dominan namun Sheriff sukses mencetak gol di serangan pertama mereka.

David Alaba yang tengah melancarkan serangan tidak bisa mengejar Yakhsiboev, yang mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Cristiano.

Penampilan Real Madrid membaik di akhir babak pertama namun Sheriff malahan yang berpeluang menggandakan keunggulan mereka. 

Upaya Thibaut Courtois untuk membuang bola malah berakhir di kaki pemain Sheriff Frank Castaneda yang memberi umpan  ke Yakhsiboev namun tendangannya melebar.

Skor 1-0 bertahan hingga babak peryama usai.

Di awal babak kedua, Madrid terus menekan dan Vinicius dua kali meminta hadiah penalti, yang kedua dikabulkan setelah wasit berkonsultasi pada VAR.

Benzema yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sheriff mengejutkan El Real. Diawali sebuah lemparan ke dalam, Thill melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Real Madrid. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Sheriff. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat