visitaaponce.com

Penalti Larut Mbappe Antar PSG Kalahkan Angers

Penalti Larut Mbappe Antar PSG Kalahkan Angers
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Angers di laga Ligue 1.(AFP/FRANCK FIFE)

EKSEKUSI penalti Kylian Mbappe memastikan Paris Saint-Germain, yang tidak memainan Lionel Messi dan Nyemar, menang 2-1 atas Angers di laga lanjutan Ligue 1, Sabtu (16/10) dini hari WIB.

PSG tertinggal lebih dulu dengan Danilo Pereira menamakan kedudukan di babak kedua setelah Angelo Fulgini membawa Angers memimpin dalam laga di Parc des Princes.

Mbappe kemudian melesakkan gol dari titik penalti, tiga menit sebelum laga usai, setelah bek Angers Pierrick Capelle dianggap melakukan handball setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Baca juga: Newcastle Belum Berencana Pecat Steve Bruce

Kalah dari Rennes di laga terakhir sebelum jeda internasional, klub besutan Mauricio Pochettino itu kini telah memenangkan sembilan dari 10 laga mereka di Ligue 1 pada musim ini dan unggul sembilan poin di puncak klasemen dari peringkat dua Lens.

Kemenangan PSG itu terjadi saat para pemain bintang Amerika Selatan mereka membela negara mereka di laga kualifikasi Piala Dunia, 24 jam sebelumnya.

Messi, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes bermain saat Argentina menang 1-0 atas Peru di Buenos Aires sementara Neymar mencetak gol dan Marquinhos duduk di bangku cadangan saat Brasil melumat Uruguay 4-1 di Manaus.

"Kami kehilangan 80-90% pemain kami akibat jeda internasional. Namun, para pemain yang jarang diturunkan tampil apik untuk mengamankan tiga poin," ujar Pochettino yang mengaku berterima kasih dengan keberadaan Mbappe.

"Kami tahu Kylian adalah pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia. Dia tampil ketika tim sangat membutuhkannya," lanjutnya.

PSG berharap para pemain bintang Amerika Selatan mereka sudah bisa diturunkan untuk laga Liga Champions melawan RB Leipzig, Rabu (20/20).

Namun, PSG nyaris harus membayar mahal absennya para pemain andalan mereka kala menghadapi Angers.

PSG yang melakukan tujuh perubahan, dengan memasukkan Colin Dagba dan Rafinha, tertinggal lebih dulu saat babak pertama menyisakan sembilan menit.

Tim tamu, yang baru kalah sekali pada musim ini dan menduduki peringkat empat klasemen Ligue 1, unggul ketika umpan Sofiane Boufal dengan sukses dikonversi Fulgini menjadi gol.

PSG sempat menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu lewat aksi Ander Herrera namun golnya dianulir wasit.

Di babak kedua, Mbappe tampil gemilang bagi PSG untuk bangkit.

Penyerang yang mencetak gol penentu kemenangan Prancis di laga final Liga Negara UEFA melawan Spanyol, memberikan assist untuk gol penyama kedudukan pada menit 69 yang dicetak Pereira.

Saat laga tinggal menyisakan tujuh menit, Mbappe melakukan gempuran dan melepaskan umpan silang kepada Mauro Icardi yang sundulannya bisa diantisipasi penjaga gawang Angers Paul Bernardoni.

Namun, VAR memperlihatkan bola sempat mengenai tangan Capelle.

Mbappe yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan memastikan PSG menang 2-1 atas Angers. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat