visitaaponce.com

Yoshida Mundur, Timnas Singapura Cari Pelatih Baru

Yoshida Mundur, Timnas Singapura Cari Pelatih Baru
Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida(Twitter @FASingapore)

TATSUMA Yoshida akan mundur sebagai pelatih kepala timnas Singapura, akhir bulan ini, untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Jepang. Hal itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Singapura, yang dikutip Rabu (29/12).

Langkah tersebut diambil setelah Singapura tersingkir dari turnamen regional Piala AFF 2020 di babak semifinal oleh Indonesia, Sabtu (25/12) lalu, dan mengakhiri dua setengah tahun masa jabatan Yoshida.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk sampai pada keputusan ini dan sebagian dari diri saya berharap saya tidak harus melakukannya sama sekali," kata Yoshida dalam pernyataan resmi.

Baca juga : Pelatih Timnas U-16 Singapura Akui Timnya Kesulitan Hadapi Indonesia

"Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya dan keluarga saya mengingat pembatasan perjalanan yang diberlakukan sebagai akibat pandemi," lanjutnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Singapura pada Juni 2019, setelah sebelumnya bekerja bersama klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

Singapura akan mulai mencari pengganti pada bulan depan, menjelang putaran kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat