visitaaponce.com

Conor McGregor Berminat jadi Pemilik Chelsea

Conor McGregor Berminat jadi Pemilik Chelsea
Conor McGregor(AFP/Stacy Revere)

PETARUNG bela diri campurang (MMA) yang juga legenda UFC, Conor McGregor rupanya tertarik membeli kepemilikan Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan petarung berusia 33 tahun itu di Twitter, beserta dengan kalimat ingin tahu mengenai status penjualan klub juara Liga Champions musim 2020/21 itu. "Saya ingin mengeksplorasi penjualan Chelsea FC ini," tulisnya.

Namun, McGregor bukan satu-satunya pihak yang tergoda untuk membeli Chelsea. Miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss juga sudah terlebih dahulu menyatakan minatnya dan bahkan mengklaim dihubungi langsung oleh Abramovich yang menawarkannya kesempatan mengakuisisi klub London tersebut.

"Abramovich mencoba menjual semua vilanya di Inggris. Ia juga ingin segera melepas Chelsea. Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran pada hari Selasa untuk membeli Chelsea dari Abramovich," kata Wyss kepada Blick.

Namun ia mengaku belum tahu harga jual yang disodorkan. "Namun yang sudah bisa saya katakan saya pasti tidak melakukan hal seperti ini sendirian. Jika saya membeli Chelsea, maka itu akan dilakukan dengan konsorsium yang terdiri dari enam hingga tujuh investor," jelasnya.

Abramovich disinyalir akan menjual saham miliknya di Chelsea menyusul tekanan yang muncul pascaserangan militer Rusia ke Ukraina. Taipan asal Rusia itu telah mengonfirmasi laporan yang menyebutkan bahwa dirinya berupaya menjual The Blues lebih dari 3 miliar pound atau sekira Rp57 triliun.

Abramovich dilaporkan berusaha melepas kepemilikan atas The Blues di tengah ancaman sanksi dari pemerintah Inggris atas hubungannya dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. Pihak-pihak yang dekat dengan Putin terancam menjadi sasaran pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia atas Ukraina pekan lalu. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat