visitaaponce.com

Klopp Ingatkan Pemainnya Jangan Terlalu Pededalam Persaingan Gelar Juara

Klopp Ingatkan Pemainnya Jangan Terlalu Pede dalam Persaingan Gelar Juara
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merangkul gelandang Roberto Firmino setelah menjebol gawal Arsenal di laga Liga Premier.(Ian Kington / IKIMAGES / AFP)

MANAJET Liverpool, Jurgen Klopp, memperingatkan permainnya untuk tidak terlalu percaya diri dalam persaingan juara Liga Premier musim ini.

The Reds memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City usai mengalahkan Arsenal 2-0, lewa gol Diogo Jota dan Roberto Firmino di Stadion Emirates, Kami (17/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool yang menempati peringkat dua semakin memperpendek jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi hanya satu poin.

Ini menjadi kemenangan kesembilan berturut-turut Liverpool di Liga Premier sekaligus menjadi momentum meraih trofi jika mereka memenangkan sembilan pertandingan tersisa, termasuk perjalanan ke Man City pada 10 April nanti.

Sementara Man City tersendat usai meraih hasil imbang tanpa gol melawan Crystal Palace Senin lalu.

Baca juga: Klopp Pantang Patah Arang Kejar Man City

Meskipun Liverpool sedang dalam performa terbaik di liga, Klopp meminta pemainnya berhati-hati untuk tidak terlalu percaya diri.

"Momentum adalah bunga paling rapuh di planet ini. Seseorang menginjaknya dan kemudian menghilang," ujar Klopp

"Saya bukan teman dekat momentum. Temukan saja cara untuk melewatinya. Saya lebih suka unggul 20 poin di depan." lanjutnya.

Klopp menegaskan, timnya akan mempersiapkan diri dengan cara terbaik saat melawan Man City dalam tiga atau empat pekan ke depan. 

"Saya tahu satu-satunya peluang yang kami miliki adalah memenangkan banyak pertandingankarena lawan kami (Man City) memenangkan pertandingan dalam jumlah yang luar biasa," ujarnya.

“Beberapa tahun terakhir, kami telah mendorong satu sama lain ke level yang gila. Kami akan bermain melawan Man City dalam tiga atau empat minggu ke depan dan kami akan memberi mereka pertarungan yang tepat," ujarnya. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat