visitaaponce.com

Mantan Bintang Timnas Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia

Mantan Bintang Timnas Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia
Freddy Rincon (kiri) saat tampil membe;a Kolombia menghadapi Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2002 zona Amerika Latin, Juni 2000.(AFP/MARCELO SALINAS)

MANTAN pemain bintang timnas Kolombia, Freddy Rincon, Rabu (13/4) waktu Kolombia meninggal dunia dalam usia 55 tahun. Rincon mengalami luka parah di kepala setelah mobil yang ditumpanginya terlibat tabrakan dengan sebuah bus di barat daya kota Cali, Kolombia, Senin (11/4).

Mantan pemain Real Madrid dan Napoli tersebut sempat menjalani operasi sebelum dipindahkan ke ruang perawatan intensif sebelum akhirnya meninggal dunia. "Walau segala usaha telah dilakukan tim medis, pasien Freddy Eusebio Rincon Valencia telah meninggal hari ini," kata llinik Imbanaco di Cali, yang merawatnya.

Rincon yang lahir kawasan kota pantai Buenaventura dikenal sebagai pemain dengan julukan 'Colossus'. Ia merupakan salah satu bintang Kolombia di Piala Dunia 1990. Ia juga tampil di Piala Dunia 1994 dan 1998.

Karier sepak bola Rincon bamyak dihabiskan di Brasil saat ia membela  Palmeiras dan Corinthians. Bersama Corinthians, ia merebut trofi juara FIFA Club World Cup pada 2000.

Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) dalam pernyataanya menyatakan meninggalnya Rincon merupakan sebuah kehilangan besar. "Federasi Sepak Bola Kolombia sangat berduka dengan kematian Freddy Eusebio Rincon Valencia. Kami mengirimkan dukungan kepada keluarga, teman, dan kerabatnya pada saat yang sulit ini," jelas FCF dalam sebuah pernyataan. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat