visitaaponce.com

Kroasia dan Prancis Bermain Imbang di Liga Negara UEFA

Kroasia dan Prancis Bermain Imbang di Liga Negara UEFA
Laga Liga Negara UEFA antara Prancis dan Kroasia.(AFP/FRANCK FIFE)

ANDREJ Kramaric mencetak penalti larut saat Kroasia menahan imbang juara dunia Prancis 1-1, Selasa (7/6), saat kedua negara masih memburu kemenangan pertama mereka di Liga Negara UEFA.

Gelandang Juventus Andrien Rabiot membawa Prancis unggul pada menit 52 saat Didier Deschamps menurunkan skuat minim pengalaman tanpa menurunkan dua striker andalan, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Kroasia menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum laga berakhir setelah Andrej Kramaric memenangkan hadiah penalti dan sukses menjadi algojo.

Baca juga: Depay Cetak Dua Gol, Belanda Lumat Belgia

Saat ini, Prancis dan Kroasia sama-sama mengantongi satu poin di Liga A Grup 1 Liga Negara UEFA. Di laga sebelumnya, Prancis kalah 2-1 dari Denmark sementara Kroasia menyerah 3-0 dari Austria.

Saat Luka Modric tampil untuk ke-150 kalinya bagi timnas Kroasia, Deschamps memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain untuk tampil menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Namun, bek veteran Prenel Kimpembe yang menjadi pahlawan Prancis, di awal-awal laga, dengan mengeblok tendangan Ante Budimir.

Christopher Nkunku, yang tampil gemilang bersama RB Leipzig, sempat membawa Prancis unggul, namun golnya dianulir wasit karena offside.

Upaya Moussa Diaby kemudian berhasil ditahan penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic sebelum Livakovic juga menahan tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni.

Rabiot memecah kebuntuan setelah menerima umpan matang Wissam Ben Yedder. Itu merupakan gol keduanya untuk timnas Prancis.

Tendangan Antoine Griezmann, yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil ditahan Livakovic, sebelum Kroasia mendapatkan hadiah penalti.

Kramaric, yang memenangkan hadiah penalti karena dilanggar Jonathan Clauss dari belakang, sukses menjadi algojo untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang itu bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat