visitaaponce.com

Laga Melawan Bhayangkara FC Jadi Penentu Nasib Jacksen F Tiago

Laga Melawan Bhayangkara FC Jadi Penentu Nasib Jacksen F Tiago
Jacksen F Tiago(ANTARA)

KIPRAH Jacksen F Tiago bersama Persis Solo akan ditentukan pada laga versus Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8).

Jika Persis kembali menelan kekalahan hampir bisa dipastikan Jacksen akan terdepak dari kursi pelatih. Dalam empat laga yang telah dimainkan, Persis gagal meraih satupun poin alias menelan empat kekalahan dan menduduki posisi juru kunci.

Desakan Jacksen dicopot dari pelatih Persis terus mengalir. Bahkan, beberapa hari lalu ratusan suporter Laskar Sambernyawa sampai melakukan demonstrasi.

"Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan," kata komisaris Persis Kevin Nugroho.

Sementara manajer Persis Erwin Widianto, menerima semua bentuk protes suporter yang mendesak Jacksen didepak. Ia memahami dengan kekecewaan yang mereka alami.

"Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC," ucap Erwin.

Sebelumnya Jacksen sudah menegaskan ogah mundur. Ia memastikan bakal mencari solusi untuk mengeluarkan Persis dari rentetan hasil buruk tersebut.

Jacksen menyatakan meninggalkan jabatan yang dipegangnya bukan sebuah alternatif. Ia menyebut masih perlu waktu karena Persis punya kualitas yang oke.

"Saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita ditingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada dalam benak saya sama sekali pilihan untuk mundur, sama sekali," ujar Jacksen.

"Kami berusaha melakukan beberapa perubahan untuk tetap agresif dan mengubah semuanya, tapi nasib kami tidak seperti yang diharapkan," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat