visitaaponce.com

Mbappe Samai Rekor Gol Tercepat Ligue 1, PSG Hajar Lille

Mbappe Samai Rekor Gol Tercepat Ligue 1, PSG Hajar Lille
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lille di laga Ligue 1.(AFP/FRANCOIS LO PRESTI )

KYLIAN Mbappe, yang mencetak hattrick, memecahkan rekor gol tercepat Ligue 1 saat menjebol gawang Lille saat laga baru berlangsung 8 detik untuk membawa Paris Saint-Germain menang 7-1 atas Lille, Senin (22/8) dini hari WIB.

Mbappe menyamai rekor gol tercepat yang telah bertahan selama 30 tahun ketika dia menerima umpan Lionel Messi dan mengejutkan kiper Lille Leo Jardim dengan melepaskan lob untuk membawa PSG unggul 1-0 dalam hitungan delapan detik.

Gol Mbappe itu menyamai gol yang dicetak Michel Rio untuk Caen dalam laga melawan Cannes pada 15 Februari 1992.

Baca juga : Lille vs PSG: Meski Istirahatkan Mbappe, PSG Tetap Menang

Mbappe kemudian nyaris kembali mencetak gol namun tendangannya membentur tiang gawnag sebelum Messi, Achraf Hakimi, dan Neymar membuat PSG unggul 4-0 saat jeda.

Berita mengenai retaknya hubungan antara Mbappe dan Neymar mewarnai tabloid Prancis pada pekan ini namun Mbappe sukses mencetak tiga gol sementara Neymar dua.

"Rasanya menyenangkan melihat mereka senang dan bekerja sama satu dengan yang lain," ujar manajer PSG Christophe Galtier mengenai Mbappe dan Neymar.

"Mereka adalah pemain yang sangat berbakat dan saat mereka bekerja sama menghasilkan tontonan yang sangat menyenangkan," lanjutnya.

Neymar kemudian mencetak gol kelima PSG di awal babak kedua. Setelah Jonathan Bamba memperkecil ketertinggalan Lille, Mbappe mencetak dua gol lagi, keduanya dari assist Neymar. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat