visitaaponce.com

Gol Tunggal Marselino Ferdinan Bawa Persebaya Akhiri Paceklik Kemenangan

Gol Tunggal Marselino Ferdinan Bawa Persebaya Akhiri Paceklik Kemenangan
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.(ANTARA/Mohammad Ayudha )

PERSEBAYA Surabaya berhasil menghentikan catatan tanpa kemenangan di tiga laga sebelumnya setelah mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8) pada matchday keenam Liga 1 2022-2023.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Persebaya ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi poin tujuh sekaligus menggusur PSIS. Meski mengumpulkan poin sama, Persebaya unggul selisih gol.

Duel antara Persebaya dan PSIS berlangsung menarik dengan tempo cepat. Kedua tim memperlihatkan permainan terbuka, dan silih berganti melakukan serangan di awal babak pertama.

Ancaman beruntun diberikan Persebaya ke pertahanan PSSI ketika laga memasuki menit ke-18. Mereka nyaris membuka keunggulan, namun tendangan Ahmad Nufiandani masih menghajar tiang kanan gawang.

Dua menit kemudian, Nufiandani kembali menebar ancaman. Sayangnya, tendangan jarak dekat yang dilepasnya masih bisa dipatahkan kiper Rey Redondo.

Menit ke-23, Silvio Junior berhasil memeprdayai Rey Redondo, dan melepaskan tendangan ke arah gawang yang sudah kosong. Sayangnya, sepakan Silvio menghajar tiang kanan gawang. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga babak pertama usai.

Persebaya langsung menggebrak pertahanan PSIS untuk memecahkan kebuntuan di babak kedua. Peluang diperoleh tuan rumah pada menit ke-48. Tetapi Silvio terlalu lama menguasai bola di kotak penalti, sehingga dikepung pemain belakang PSIS. Tendangan Silvio pun menyamping di sisi gawang.

Bajul Ijo yang berusaha menghentikan catatan tanpa kemenangan di tiga laga sebelumnya, kembali menebar ancaman di pertahanan PSIS. Pada menit ke-55, tendangan Marselino Ferdinan masih mengarah ke pelukan kiper pengganti Wahyu Tri Nugroho.

Peluang lagi-lagi diperoleh Persebaya untuk memecahkan kebuntuan di menit ke-76. Menerima umpan dari Sho Yamamoto dari sisi kanan serangan, Silvio menyontek bola, tapi dapat digagalkan kiper Wahyu Tri.

Wahyu Tri pantas menjadi pahlawan PSIS di laga ini setelah melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dari ancaman pemain Persebaya, seperti Muhammad Supriyadi, Marselino, maupun Silvio.

Namun aksi gemilang Wahyu Tri dapat dipatahkan Marselino menjelang pertandingan berakhir. Tendangan keras Marselino tidak berhasil dicegah Wahyu Tri masuk ke dalam gawangnya, sehingga Persebaya memetik kemenangan 1-0. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat