visitaaponce.com

Inter Milan Kalahkan Viktoria Plzen di Laga Liga Champions

Inter Milan Kalahkan Viktoria Plzen di Laga Liga Champions
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen di laga Liga Champions.(AFP/Michal Cizek)

EDIN Dzeko dan Denzel Dumfries mencetak gol kala Inter Milan menang 2-0 di kandang Viktoria Plzen, yang harus bermain dengan 10 pemain, di laga Liga Champions, Selasa (13/9) malam WIB.

Inter membukukan kemenangan pertama mereka di ajang Liga Champions 2022/23 setelah pekan lalu menyerah 2-0 kala menjamu Bayern Muenchen.

"Saya sangat bahagia. Para pemain saya fokus sepanjang laga dan saya akan berterima kasih kepada mereka setelah ini," ujar manajer Inter Simone Inzaghi.

Baca juga: Dua Gol Larut Sebabkan Spurs Menyerah di Markas Sporting

"Mereka ingin menang hari ini, bekerja keras, dan meraih kemenangan yang sangat layak," lanjutnya.

Dzeko membuka keunggulan Inter di menit ke-20 saat klub Serie A itu terus menekan tuan rumah.

Penyerang Bosnia berusia 36 tahun itu menaklukkan kiper Viktoria Jindrich Stanek lewat tendangan mendatar ke tiang jauh setelah menerima umpan dari Joaquin Correa.

Gol itu merupakan gol kesepuluh Dzeko ke gawang Viktoria di berbagai kompetisi termasuk dua kali hattrick saat masih berseragam AS Roma pada 2016 dan 2018.

Plzen, yang menyerah 1-5 dari Barcelona, pekan lalu, tidak bisa berbicara banyak melawan Inter dan harus kehilangan seorang pemain pada menit 60 setelah gelandang Pavel Bucha melakukan pelanggaran keras terhadap Nicolo Barella.

Sepuluh menit kemudian, Dzeko memimpin serangan balik Inter sebelum memberi umpan kepada Dumfries yang tidak terjaga dan membuat keunggulan Nerazzurri menjadi 2-0.

Inzaghi mengakui kartu kuning bagi Viktoria sedikit membantu timnya.

"Namun, kami menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, hingga itu, kami hanya bisa mencetak satu gol," kata Inzaghi.

"Kami senang bisa membuat laga ini berakhir dengan kemenangan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat