visitaaponce.com

Skotlandia Ingin Balas Dendam Melawan Irlandia

Skotlandia Ingin Balas Dendam Melawan Irlandia
Tim Skotlandia.( ANDY BUCHANAN / AFP)

Skotlandia memperlebar peluang mereka meraih promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah sukses membalas dendam atas Ukraina dengan meraih kemenangan 3-0 di Glasgow, Kamis (22/9) dini hari WIB. The Tartan Army--julukan Skotlandia--ingin mengulang misi yang sama saat berjumpa Irlandia pada Minggu (25/9).

Skotlandia yang mendominasi permainan di Hampden Park namun harus menunggu hingga 20 menit terakhir untuk mencetak gol lewat aksi John McGinn di menit ke-70. Sementara dua gol tambahan dicetak Lyndon Dykes pada menit 80' dan 87'.

Kemenangan ini sekaligus membuat dendam Skotlandia tuntas yang sebelumnya dikalahkan Ukraina 3-1 di laga semifinal playoff Piala Dunia, Juni lalu. Kekalahan itu membuat Skotlandia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1998. Skotlandia juga menggusur Ukraina dari puncak klasemen grup untuk membuka peluang meraih promosi ke Liga A. Skotlandia memiliki sembilan poin, unggul dua poin dari Ukraina di posisi kedua.

Pelatih Skotlandia Steve Clarke ingin timnya mengulang hal yang sama di Hampden Park melawan Irlandia sebelum kembali melawan Ukraina yang di gelar di Polandia dalam laga terakhir Grup B1. Skotlandia pada laga sebelumnya melawan Irlandia takluk 0-3 Juni lalu.

"Kami telah merespons (kekalahan sebelumnya dari Ukraina) malam ini, kami juga harus merespons lagi (melawan Irlandia) karena kami ingin berada dalam posisi pergi ke Polandia untuk melawan Ukraina di pertandingan terakhir kami memiliki peluang realistis untuk menjadi yang teratas," jelasnya. (Dailymail/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat