visitaaponce.com

Menanti Kemenangan Perdana Sampdoria

Menanti Kemenangan Perdana Sampdoria
Penjaga gawang Sampdoria Emil Audero menahan eksekusi penalti kapten Genoa Domenico Criscito di laga Serie A.(Twitter @sampdoria_en )

SAMPDORIA akan melanjutkan perjalanan di Serie A dengan harapan baru. Dipimpin pelatih baru Dejan Stankovic, I Blucerchiati -julukan Sampdoria- tentu berharap dapat mengakhiri trend negatif mereka dan memetik kemenangan perdana di Serie A musim ini.

Dejan Stankovic akan melakoni laga keduanya bersama Sampdoria. Setelah menahan imbang Bologna 1-1 pada laga perdannaya, Minggu (9/10). Kini Stankovic bersiap membawa Sampdoria menantang AS Roma di Stadion Luigi Ferraris pada Senin (17/10) malam WIB. 

Baca juga: Mantan Bintang NBA Dikembe Mutombo Didiagnosa Kanker Otak

Sebagaimana diketahui, mantan gelandang Inter Milan dan Lazio itu resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sampdoria pada awal Oktober lalu. Stankovic dipercaya menggantikan Marco Giampolo yang dipecat menyusul start buruk Sampdoria musim ini. 

Menghadapi AS Roma tentu akan menjadi pertarungan yang tidak mudah bagi Sampdoria, Stankovic pun mengungkapkan bagaimana kesiapan timnya jelang lawan I Giallorossi -julukan AS Roma- di laga yang berpotensi sengit itu. 

"Saya percaya pada tim. Kami telah bekerja dengan sangat baik pekan ini dan para pemain sudah siap untuk melanjutkan trend positif itu," ucap Stankovic dikutip dari Football-Italia, Minggu (16/10). 

"Bersama dengan manajemen dan penggemar, saya yakin kami bisa bangkit dari keterpurukan. Tapi untuk mencapai itu kami membutuhkan komitmen besar dari semua orang," imbuhnya. 

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi reuni antara Stankovic dengan Jose Mourinho, di mana pelatih AS Roma itu merupakan pelatih dari Stankovic ketika di Inter Milan dulu. Pujian pun diberikan Stankovic kepada Mourinho. 

"Dia orang yang kuat dan kami memiliki perjalanan yang luar biasa bersama. Saya tidak ingin berbicara tentang orang lain tetapi setiap pelatih telah memberi saya sesuatu. Saya berbicara dengannya melalui panggilan video. Saya sangat menghormatinya," tutur Stankovic.

Melihat kembali lima pertemuan terakhir kedua tim, AS Roma tercatat telah memetik 3 kemenangan, 1 imbang dan 1 kalah atas Sampdoria, kemenang terakhir direbut I Giallorossi dengan kedudukan 1-0 pada April lalu. Sementara kemenangan terakhir I Blucerchiati atas AS Roma terjadi pada tahun lalu dengan skor 2-0. 

Pekan lalu, AS Roma menang 2-1 saat menjamu Lecce dalam laga lanjutan Serie A. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Paulo Dybala dan diperkirakan menepi selama delapan pekan. 

Absennya Dybala pun memberi efek kurang baik untuk performa AS Roma, di Liga Europa tengah pekan kemarin, pertarungan I Giallorossi melawan Real Betis harus berakhir imbang 1-1. 

Kondisi ini tentu menjadi hal positif untuk Sampdoria jelang pertandingan besok. Stankovic menilai jika skuadnya dapat tampil agresif, terorganisir dan tahu apa yang harus dilakukan seperti saat pertandinhan babak kedua melawan Bologna, bukan tidak mungkin mereka dapat memetik kemenangan perdana. 

"Mari kita mulai pertandingan seperti apa yang telah kami lakukan di babak kedua saat melawan Bologna. Sikap itulah yang saya suka, agresif, terorganisir dan tahu apa yang harus kami lakukan," tukasnya. (Rif/Football-Italia) (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat