visitaaponce.com

Ayo Mengenal Bola yang akan Digunakan di Piala Dunia 2022

Ayo Mengenal Bola yang akan Digunakan di Piala Dunia 2022
Bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla.(AFP/MOHAMED ALI ABDELWAHID / FIFA)

ADIDAS Al Rihla adalah bola resmi yang akan digunakan di pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Bola itu memadukan warna utama putih dengan desain Multicolor yang modern.

Bola Piala Dunia 2022 Adidas memiliki desain bentuk panel yang serba baru dan terinspirasi oleh perahu dhow tradisional dan khususnya karakteristik layar segitiga yang digunakan pada panel tersebut. 

Bola itu dibuat dari total 20 panel. Inspirasi skema warna adalah cakrawala Doha Qatar di malam hari, secara resmi. Ini adalah "Warna bendera Qatar dan pakaian tradisional Arab berwarna putih".

Baca juga: Sekitar 1.300 Hooligans Dilarang Terbang ke Qatar

Ini akan menjadi tahun ke-14 berturut-turut perusahaan Jerman Adidas akan bertanggung jawab atas pembuatan bola resmi turnamen tersebut.

Nama Al Rihla berasal dari bahasa Arab yang artinya perjalanan. Desain Al Rihla sesuai dengan ciri-ciri Qatar, yaitu 3 warna bendera, arsitektur unik, dan perahu ikoniknya.

Bola ini juga diklaim sebagai bola tercepat ketimbang edisi Piala Dunia sebelumnya. Adidas menyebutkan bahwa Al Rihla memiliki akurasi terbaik dan mampu menjaga stabilitas saat berada di udara.

Terbuat dari apakah bola Piala Dunia 2022?

Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat secara eksklusif dari tinta dan lem berbahan dasar air dan memiliki dua fitur berikut:

  • CRT-CORE: jantung bola. Ini memberikan kecepatan, akurasi, dan konsistensi dalam pertandingan paling intens, sambil mempertahankan akurasi bentuk, udara, dan rebound maksimum.
  • SPEEDSHELL: kulit poliuretan bertekstur dengan bentuk 20 panel inovatif yang meningkatkan presisi, permukaan, dan rotasi bola berkat tekstur makro dan mikro serta counter-relief.

Semoga bola baru ini tidak seperti yang diproduksi Adidas untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang dimenangkan oleh tim nasional Spanyol.

Jabulani, demikian sebutannya, mendapat banyak kritik, termasuk dari kiper Brasil Julio Cesar dan penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon .

Menariknya lagi, bola Piala Dunia tahun ini dibuat di Madiun, Indonesia, (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat