visitaaponce.com

Kecepatan Jadi Daya Tarik Jeonnam Dragons Rekrut Asnawi Mangkualam

Kecepatan Jadi Daya Tarik Jeonnam Dragons Rekrut Asnawi Mangkualam
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan).(Dok PSSI)

BEK kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar resmi meninggalkan Ansan Greeners untuk memulai petualangan baru dengan sesama tim peserta K-League 2, divisi kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons. 

Berdasarkan pengumuman di laman resmi klub, Asnawi diperkenalkan sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang bergabung dengan Jeonnam Dragons. Namun, tidak diketahui berapa durasi kontrak Asnawi bersama tim yang meraih gelar juara Piala FA Korea 2021 itu.

Baca juga: Gareth Southgate Curhat Sempat Berniat Mengundurkan Diri

"Jeonnam merekrut Asnawi, pemain asal Asia Tenggara (ASEAN) dan saat ini anggota timnas Indonesia, untuk pertama kalinya di klub tersebut," demikian pernyataan resmi klub.

Pihak klub menilai Asnawi yang memiliki tinggi 174 centimeter memiliki kecepatan dalam bermain. Asnawi yang membela Ansan Greeners selama dua musim sejak 2021 memainkan 40 pertandingan, mencetak 2 gol, dan membuat 3 asist di K League 2.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan mengaku senang dengan kedatangan Asnawi Mangkualam yang memiliki kecepatan dan keterampilan mumpuni. Kemampuan itu dinilai sangat cocok dalam strategi tim yang diasuhnya.

"Saya berharap dia bisa beradaptasi dengan baik di tim dan menunjukkan performa yang bagus," kata Lee Jang-kwan.

Asnawi sudah menjalani tes medis pekan ini. Dia mengaku berada dalam kondisi fit dan siap berkontribusi untuk klubnya yang baru

“Saya dalam kondisi sangat baik saat ini. Saya sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang memiliki kemungkinan promosi (ke K-League 1). Saya senang bergabung dengan Jeonnam, klub dengan sejarah mendalam di sepakbola Korea, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik," kata Asnawi

Musim lalu, mereka berada di dasar klasemen K League 2, alias peringkat ke-11 dari 11 tim. Namun, klub ini juga punya sederet prestasi, di antaranya empat kali juara Piala FA Korea Selatan, pada 1997, 2006. 2007, dan 2021. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat