visitaaponce.com

FIFA Matchday, Polisi Periksa Barang Bawaan Penonton di Gelora Bung Tomo

FIFA Matchday, Polisi Periksa Barang Bawaan Penonton di Gelora Bung Tomo
Pertandingan persahabatan Indonesia vs Turkmenistan akan dimulai pukul 19.30 WIB.(Instagram PSSI)

JAJARAN Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melakukan pemeriksaan secara ketat penonton yang akan memasuki kawasan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9) sore, menjelang pertandingan timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday.

Kepala Kepolisian Sektor Pakal Surabaya yang juga bertugas sebagai Perwira Pengendali (Pandal) Komisaris Polisi (Kompol) Imam Solikhin, di lokasi mengatakan pemeriksaan yang dilakukan merupakan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan pertandingan olahraga.

"Kami melakukan pemeriksaan awal ke penonton yang hendak melihat pertandingan timnas Indonesia. Pemeriksaan dilakukan di simpang tiga Jalan Jawar menuju Stadion GBT," ucapnya.

Baca juga : FIFA Matchday Indonesia Vs Turkmenistan Dimulai Pukul 19.30 WIB, Cek Jadwal Streaming

Menurut dia, petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk stadion.

"Barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk antara lain korek api, minuman beralkohol, kembang api, dan barang lain yang berpotensi berbahaya," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menugaskan sekitar 50 petugas untuk melakukan pemeriksaan dengan mengecek isi tas hingga bagasi sepeda motor, termasuk tiket pertandingan.

"Untuk saat ini kami akan memeriksa satu persatu karena waktu pertandingan masih lama, namun jika penonton sudah ramai dan menumpuk maka kami hanya akan mengecek tiket pertandingan yang harus sudah terpasang di pergelangan tangan dan petugas di dekat stadion akan memeriksa barang bawaan," tuturnya. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat