visitaaponce.com

Asisten Shin Tae-yong Ditunjuk Pimpin Timnas Senior di FIFA Matchday Lawan Turkmenistan

Asisten Shin Tae-yong Ditunjuk Pimpin Timnas Senior di FIFA Matchday Lawan Turkmenistan
Shin Tae-Yong bersama asisten Choi In Cheol saat melatih Timnas(Dok. PSSI)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong menunjuk asistennya Choi In Cheol untuk memimpin tim senior melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday pada 8 September mendatang. Langkah itu diambil karena pelatih asal Korea Selatan itu akan fokus mempersiapkan tim U-23 Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

September menjadi bulan yang sibuk untuk timnas Indonesia karena mengikuti beberapa ajang. Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 digelar di Solo pada 9 hingga 12 September 2023. 

Sementara itu, Timnas Indonesia senior bermain menghadapi Turkmenistan di Surabaya pada 8 September 2023. Kedua tim itu menjadi tanggung jawab Shin Tae-yong.

Baca juga : Pengamat Puji Performa Timnas U-7 saat Tantang Korea Selatan

Shin percaya dengan kapasitas Choi In-cheol sebagai seorang juru taktik. Menurutnua, Choi In-cheol sudah memahami taktik yang diterapkannya.

"Untuk timnas senior diserahkan ke coach Choi (In-cheol) yang asisten pelatih utama, dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain. Dia akan tanggung jawab untuk timnas senior, sementara saya akan lebih cenderung fokus ke Timnas U-23,” kata Shin Tae-yong, Kamis (31/8).

Baca juga : Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar

Pemusatan latihan (TC) tim senior dan tim U-23 akan digelar berbarengan mulai Senin (4/9) mendatang. Pemusatan latihan tim senior akan digelar di Surabaya, sedangkan tim U-23 akan berlangsung di Solo.

Shin memanggil 24 pemain untuk mengikuti latihan bersama tim senior. Sedangkan jumlah pemain yang dipanggil ke tim U-23 lebih banyak, yakni 27 nama.

“Mungkin kalau dibicarakan lebih detail, kami belum bisa pastikan pemain-pemain tersebut bisa didaftarkan atau tidak. Jadi mungkin kami akan coba latihan dulu, setelah itu baru akan dipastikan yang akan didaftarkan siapa saja,” kata Shin. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat