visitaaponce.com

Pengamat Puji Performa Timnas U-7 saat Tantang Korea Selatan

Pengamat Puji Performa Timnas U-7 saat Tantang Korea Selatan
Para pemain Timnas U-17 Indonesia(Twitter/Timnas Indonesia)

Pengamat sepak bola Akmal Maharli memuji permainan Timnas U-17 Indonesia saat menjamu Korea Selatan dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, jawa Barat, Rabu (30/8) malam.
Menurutnya, skuda Garuda Muda mampu memberi perlawanan cukup kuat kepada tim tamu. Meskipun pada akhirnya, Indonesia kalah dengan skor tipis 1-0.

"Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas Indonesia karena hanya kalah 1-0 dari Korea Selatan. Kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia," ujar Akmal.

Iamenilai tim U-17 Indonesia yang baru terbentuk mampu menampilkan karakter bermain yang baik. Namun, ke depan, masih perlu pematangan dari sisi transisi bermain.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar

"Tim ini kan baru dibentuk, bahkan proses seleksinya masih berjalan. Kalau bicara kematangan masih belum matang karena masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan. Tapi kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel," tuturnya.

Ia optimistis, dengan masa persiapan yang tersisa sekitar dua bulan, Timnas U-17 akan semakin baik. Dia berharap para pemain bisa terus mempertahankan semangat dan karakter bermain yang pantang menyerah.

Baca juga: Erick Nilai Permainan Timnas U-17 Membaik

"Bagaimana pun kita masih harus terus belajar. Hasil sudah cukup bagus tapi jangan mudah berpuas diri karena bagaimanapun yang akan dihadapi adalah Piala Dunia. Pastinya tim-tim yang lolos ke Piala Dunia, mereka sudah lebih matang dibandingkan Indonesia," tandas Akmalk. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat