visitaaponce.com

PSSI Tunjuk Zaki Manajer Timnas U-17 dan U-20

PSSI Tunjuk Zaki Manajer Timnas U-17 dan U-20
Ahmed Zaki Iskandar (kanan).(MI/HO)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Tangerang periode 2013-2023 Ahmed Zaki Iskandar sebagai Manajer Tim Nasional (Timnas) Putra U-17 dan U-20. Penunjukan Zaki didasari oleh segudang pengalaman dan kepeduliannya terhadap olahraga.

"Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar," tulis pernyataan PSSI, Minggu (19/5). Pria yang akrab disapa Bang Zaki ini pernah menjabat sebagai pembina dan pemilik Persita Tangerang. 

Selama masa jabatannya sebagai Bupati Tangerang, Zaki juga membangun stadion mini di 29 kecamatan untuk mendukung olahraga dan melatih bibit muda sepak bola di Tangerang. "Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini juga owner Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persita Tangerang," sambung PSSI.

Baca juga : Erick: Timnas U-17 adalah Program Jangka Panjang

Terkait hal tersebut, Zaki menyatakan kesiapannya menjadi manajer dari Garuda Muda. Atas kepercayaan yang diberikan kepadanya ini, ia berharap mampu meraih prestasi di kancah internasional.

"Saya tahu ini tim usia muda, tetapi karena ekspektasi masyarakat yang tinggi, saya siap membantu tim nasional U-20 dan U-17 untuk meraih capaian terbaiknya," ungkap Bang Zaki.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahwa diperlukan sosok yang tepat untuk mengelola dan memajukan Timnas U-20. Saat ini, tantangan sepak bola Indonesia ialah menjadikan prestasi sebagai tradisi dan itu membutuhkan keseriusan.

Oleh karenanya, Ahmed Zaki Iskandar dipercaya untuk melatih Timnas U-17 dan U-20 karena terbukti memiliki komitmen keseriusan dalam meningkatkan ekosistem sepak bola nasional. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat