visitaaponce.com

Erick Thohir soal Hasil Drawing Timnas Berat, tapi Bola Itu Bundar

Erick Thohir soal Hasil Drawing Timnas: Berat, tapi Bola Itu Bundar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan)(MI/BRIYANBODO HENDRO)

INDONESIA tergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia berdasarkan drawing yang digelar Kamis (27/6), di Kuala Lumpur Malaysia. Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia agan memberikan segalanya dalam persaingan Grup C nanti.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," kata Erick dalam keterangannya, (27/6).

Baca juga : Calvin Verdonk Bisa Tampil Saat Indonesia Lawan Filipina

Erick mengaku telah memberikan instruksi kepada para pemain timnas untuk persiapkan diri sejak hasil undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," tuturnya.

Lebih lanjut, Erick juga meminta para pemilik klub untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas, agar memberi jam bermain lebih banyak. Sehingga ketajaman, kematangan, dan skill pemain tersebut meningkat selama berkompetisi dan berujung pada peningkatan performa ketika membela timnas.

Baca juga : Erick Thohir Senang Timnas Punya Kedalaman Skuad

"Artinya, PSSI dan Liga sudah memberikan fleksibilitas ke klub dalam hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam bisa bermain dan dua cadangan. Kebijakan itu jangan langsung mematikan jam bermain para pemain timnas di klub tersebut. Pemain berstatus timnas tetap harus dapat prioritas karena ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick juga menjelaskan akan menyusun sejumlah persiapan guna mengarungi kualifikasi Round 3 Grup C, Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick tak lupa meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar Timnas Indonesia dapat menunjukkan penampilan terbaiknya dan terus menorehkan prestasi bahkan hingga lolos ke Piala Dunia.

"Salah satunya, kita akan memanggil pemain terbaik yang tentunya bangga membela Indonesia di kancah internasional. Saya harap empat hari sebelum pertandingan kualifikasi para pemain sudah bergabung sehingga pelatih dan pemain punya waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim. Jadi tidak ada alasan lagi. Kita ingin yang terbaik untuk kesempatan emas ini," tegas Erick. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat