visitaaponce.com

Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar

Erick Thohir Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar
Ketua Umum PSSI Erick THohir(MI/Briyanbodo Hendro)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan segala persiapan terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia berjalan sesuai target. Saat ini, persiapan berfokus pada penambahan lapangan latihan dan fasilitas stadion, khususnya di Jawa Barat, Jakarta, dan Solo (Jawa Tengah).

"Untuk di Solo memang kita ada tambahan beberapa lapangan latihan karena di sana juga akan digunakan untuk pertandingan final, semifinal, dan babak delapan besar," kata Erick Thohir usai menyaksikan pertandingan persahabatan timnas U-17 Indonesia melawan Korea Selatan, Rabu (30/8).

Selain Solo, Jawa Barat dan Jakarta juga menambah lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-17. Di Jakarta, lapangan latihan tambahan yang dipersiapkan adalah Stadion Sumantri Brojonegoro dan Lapangan Banteng.

Baca juga: Timnas U-17 Kalah dari Korsel, Bima Sakti: Kita Memang Fokus Bertahan

Selain penambahan lapangan untuk latihan, persiapan Piala Dunia U-17 juga fokus pada penggantian rumput untuk Jakarta International Stadium (JIS). Berdasarkan rekomendasi FIFA, JIS mesti mengganti rumput agar sesuai dengan standar penyelenggaraan Piala Dunia.

Erick menyebut penggantian rumput di JIS sedang dilakukan dan diharap bisa rampung tepat waktu.

"Kalau dari JIS kemarin saya sudah dapat laporan rumputnya sudah mulai dibongkar untuk diisi rumput baru. Memang kita sesuaikan dengan kualitas yang diharapkan FIFA," tutur Menteri BUMN itu.

Baca juga: Jakpro Mulai Perbaiki Rumput JIS Sesuai Rekomendasi FIFA 

Selain penggantian rumput lapangan, persiapan di JIS juga terkait dengan pembenahan akses ke stadion. Erick pun mengajak seluruh pihak tidak berpolemik soal segala proses perbaikan terkait Piala Dunia U-17. Menurutnya saat ini bukan waktunya untuk berdebat melainkan bekerja sama demi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Saya belum cek lapangan mengenai pembangunan akses dari JIS ke Ancol untuk penyeberangan parkir. Tapi saya mohon kerja samanya, saat ini bukan waktunya kita berpolemik. Yang penting kita sebagai tuan rumah harus mempersiapkan ini dengan baik," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat