visitaaponce.com

Erick Thohir Sambut Positif Tim U-16 Peringkat Tiga Piala AFF

Erick Thohir Sambut Positif Tim U-16 Peringkat Tiga Piala AFF
Latihan Timnas Indonesia U-16 jelang pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U-16(ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif kemenangan timnas U-16 Indonesia yang meraih peringkat tiga di ajang Piala AFF U-16 2024. Indonesia menang telak 5-0 atas Vietnam U-16 pada perebutan posisi tiga turnamen yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7).

Garuda Muda dinilai mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dalam partai semifinal. Hasil di Piala AFF 2024 diharapkan menjadi bekal evaluasi untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Saya bangga tim nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," ujar Erick Thohir.

Baca juga : Erick Thohir Soroti Perayaan Berlebihan Australia di Piala AFF U-16

Dia menambahkan posisi tersebut harus menjadi modal menuju pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober mendatang. Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," jelasnya.

Garuda Muda menang mulus melawan Vietnam. Tim asuhan pelatih Nova Arianto sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Zahaby Gholy dan Dafa Zaidan.

Indonesia menambah pundi di babak kedua. Pada menit ke-75, aksi Daniel Alfrido berbuah gol.

Tim Garuda Muda memperlebar jarak tak lama kemudian melalui gol kedua Gholy. Daniel juga mencetak gol keduanya jelang berakhirnya waktu normal. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat