visitaaponce.com

Erick Thohir Soroti Perayaan Berlebihan Timnas Australia Saat Kalahkan Indonesia pada AFF U-16

Erick Thohir Soroti Perayaan Berlebihan Timnas Australia Saat Kalahkan Indonesia pada AFF U-16
Tim U-16 Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 3-5 pada laga semifinal Piala AFF U-16.(dok.PSSI)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir menyoroti perayaan berlebihan yang dilakukan oleh Timnas U-16 Australia pada semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024 (Piala AFF U-16). 

"Kenapa mereka selebrasi berlebihan, karena U-23 mereka kalah sama kita," katanya usai pertandingan semifinal Indonesia melawan Australia di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7) malam. 

Ia mengatakan secara keseluruhan Tim U-16 Indonesia bermain baik saat melawan Australia. Apalagi, sejak babak pertama Indonesia hanya bermain dengan sepuluh orang karena salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

Baca juga : Semifinal Piala AFF U-16: Garuda Muda Waspadai Postur Pemain Australia

"Kita kalah tapi bermain baik, skor dua kali. Di situ ada fighting spirit, jadi kalau kita kalah sama mereka nggak, nggak," katanya. 

Oleh karena itu, ia meminta kepada para pemain untuk tetap semangat.

"Tadi saya bilang pemain tidak ada yang nundukin kepala, tidak ada nangis nanti. Oktober kita ketemu Australia, kita sikat mereka. Kita siapin, nggak perlu takut," katanya.

Baca juga : Hajar Laos, Timnas U-16 Melaju ke Semifinal Piala AFF U-16

Sementara itu, dari sisi kemampuan para pemain, menurut dia pemain Indonesia tidak kalah dengan Australia. 

"Nggak kalah, cuma bola itu bundar, kita kena kartu merah, ya namanya sepak bola. Dengan sepuluh pemain bisa skor lagi dan ini masa depan timnas kita," katanya. 

Sementara itu, pada pertandingan tersebut Indonesia kalah 3-5 melawan Australia. Dengan demikian Indonesia akan menghadapi Timnas U-16 Vietnam untuk memperebutkan juara ketiga pada Rabu (3/7) di Stadion Manahan Solo. (Ant/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat