visitaaponce.com

Timnas Indonesia Janji Berikan yang Terbaik di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia Janji Berikan yang Terbaik di Piala AFF U-16
Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto (kedua dari kanan) dan 3 pelatih negara yang menjadi rivalnya di Grup A Piala AFF U-16.(MI/WIDJAJADI)

TIMNAS Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura pada laga perdana Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo, Jumat malam (21/6). Dua tahun silam, di bawah besutan pelatih Bima Sakti, skuad Merah Putih junior ini tampil sebagai juara Piala AFF U-16.

Dan kini, dibawah asuhan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mereka dipastikan termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Tampil enjoy, tapi bisa bermain 1000% dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Anak-anak tidak akan terbebani dengan pencapaian tim asuhan Bima Sakti kala bertempur di Piala AFF U-16 2022. Dan saya tidak membiarkan para pemain bermain tanpa tanggung jawab. Sebab mereka saat ini berstatus sebagai pemain tim nasional yang mewakili bangsa dan negaranya," tukas Nova dalam jumoa pers, Kamis (20/6) menyambut gelaran Piala AFD U-16 di Solo.

Baca juga : Pemain Timnas U-16 Indonesia Diminta Fokus Setiap Laga Piala AFF

Juru taktik berusia 44 tahun itu, berharap anak anak asuhnya tampil enjoy. I Putu Panji dkk diinginkan bisa menikmati setiap momen pertandingan dan bermain lepas agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya di sini hanya berharap pemain bisa enjoy pada setiap pertandingan dan menikmati momen bermain dalam Timnas U16. Pasti berbeda rasanya bermain bersama klub dengan bermain untuk negara," imbuh dia.

Dia meyakini kesuksesan Bima Sakti membawa skuad yang diasuk menjuarai Piala AFF U-16 2022 bakal menjadi pelecut motivasi Timnas Indonesia U-16 edisi 2024 ini bermain penuh tanggungjawab dan menampilkan yang terbaik.

Baca juga : Nova Arianto Optimistis Hasil Undian Piala AFF U-16

Piala AFF U-16 2024, ungkap dia, akan menjadi pembuktian prestasi, karena akan menjadi persiapan menatap tantangan berikutnya, yakni menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait.

Pada ajang kualifikasi itu, Tim Skuad Garuda Muda akan tergabung di Grup B dan bakal bersaing melawan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. "Jadi harapan kami, pemain bisa memberikan penampilan terbaik dengan hasil juga terbaik," sambung Nova.

Dia beberkan, pada laga perdana Grup A, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura. Duel ini menurut jadwal akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) pukul 19.30 WIB.

"Saya selalu bicara kepada para pemain bahwa ada tanggung jawab saat bermain bersama Timnas U-16. Dan pemain tidak hanya tampil 100% saja, tetapi 150% bahkan 1000% untuk membela bangsanya," pungkas Nova.

Timnas Indonesia U-16 berada dalam Grup A bersama Singapura, Philipina dan Laos. Sedang Grup B diisi Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara Grup Cakan saling sikut antara Thailand, Malaysia, Timor Leste dan Australia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat