visitaaponce.com

Indonesia Hajar Singapura 3-0 dalam Laga Perdana Piala AFF U-16

Indonesia Hajar Singapura 3-0 dalam Laga Perdana Piala AFF U-16
Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura Muhammad Luth Harith (kanan).(ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

Timnas Indonesia secara meyakinkan menang telak 3-0 atas Timnas Singapura pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6).

Gol-gol timnas Indonesia dicetak oleh bek sekaligus kapten timnas Putu Panji pada menit 39, Evandra pada menit ke 57 lewat titik penalti dan Alberto pada menit ke 86.

Kemenangan ini membuat Garuda Muda sebagai juara bertahan berbagi tempat teratas bersama Laos U-16 do Grup A, yang pada laga sore hari membungkam Filipina juga dengan 3 - 0.

Baca juga : Timnas Indonesia Janji Berikan yang Terbaik di Piala AFF U-16

Sebenarnya Singapura U-16 sempat menuai harapan ketika mendapatkan hadiah penalti oleh wasit asal Jepang, Koji Takasaki pada menit ke 28. Tetapi peluang emas itu gagal dieksekusi Mao Zhixuan Nathan.

Tendangan kapten tim Singapura itu terlampau pelan sehingga berhasil dimentahkan oleh kiper Indonesia U-16, M. Ichsan.

Dengan kekalahan itu Singapura U-16 dan Filipina U-16 sama sama berada di papan bawah Grup A. Pada laga kedua Filipina akan menabtang Indonesia dan Singapura berjibaku dengan Singapura, yang dimainkan di Stadion Manahan pada Senin (24/6)

Anak anak asuh pelatih Nova Arianto itu akan melakoni laga Filipina U-16 di Stadion Manahan Solo, pukul 19:30 WIB, atau empat jam sebelum pertandingan Singapura melawan Laos yang akan berlabgsung pukul 15.00. (Z-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat