visitaaponce.com

Piala AFF 2024 Pelatih Thailand Waspadai Perkembangan Timnas Indonesia

Piala AFF 2024 : Pelatih Thailand Waspadai Perkembangan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia melawan Thailand dalam pertandingan Babak Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022)( ANTARA FOTO/Flona Hakim)

PELATIH Thailand Masatada Ishii mewaspadai perkembangan timnas Indonesia. Kedua tim akan berlaga di Piala ASEAN (sebelumnya Piala AFF) yang akan dimulai November 2024. 

Pernyataan itu disampaikan usai pengundian Piala ASEAN 2024 yang digelar di Hanoi, Vietnam, kemarin. “Mereka telah membuat banyak kemajuan akhir-akhir ini. Saya rasa tim ini telah mencapai level baru dan akan terus berkembang tanpa kenal lelah,” kata Ishii dikutip Soha. 

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di Grup B, bersama Filipina, Myanmar, Laos, dan Vietnam. Sementara Thailand di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan satu tim lain dari babak kualifikasi antara Brunei Darusalam atau Timor Leste. 

Baca juga : Kapan Semifinal Piala AFF U-19 Putri? Cek Jadwal Timnas Indonesia

Ishii mengomentari ihwal perkembangan timnya dalam beberapa waktu terakhir menghadapi kesulitan. Di Kualifikasi Piala Dunia, tim berjuluk Gajah Perang itu berada di ujung tanduk. Mereka ada di urutan ketiga dengan poin empat dan baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan. 

Mereka tertinggal tiga poin dari Tiongkok di urutan kedua dan selisih enam poin dari Korea Selatan di posisi puncak. Thailand akan bertandang ke markas Tiongkok pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 Juni mendatang.

"Kami mendapat banyak perhatian. Kami akan berusaha bermain bagus, bermain adil, dan bersaing dengan gaya kami sendiri. Thailand akan berusaha bertahan di turnamen ini (Kualifikasi Piala Dunia) sebaik mungkin," ujarnya.

"Saat ini prioritas utama kami adalah kualifikasi Piala Dunia, bukan Piala ASEAN,” tegas Ishii. (P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat