visitaaponce.com

Timnas Indonsia U-16 Berpeluang ke Semifinal Piala ASEAN

Timnas Indonsia U-16  Berpeluang ke Semifinal Piala ASEAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra Florasta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Elijah Domeczeck Poliquit(Antara)

TIM U-16 Indonesia memperbesar peluang lolos ke babak semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Garuda Muda sejauh ini masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga.

Tim U-16 Indonesia akan menghadapi Laos yang menjadi laga penentuan juara Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) mendatang. Indonesia dan Laos sama-sama meraih enam poin namun unggul selisih gol.

Indonesia meraih kemenangan atas Filipina 3-0 pada laga kedua Grup A yang berlangsung Senin (24/6) malam. Tiga gol kemenangan disumbangkan satu gkl oleh Evandra Florasta serta dua gol Mierza Firjatullah.

Baca juga : Ketum PSSI Puji Kekuatan Fisik dan Mental Pemain Timnas U-16

Pelatih tim U-16 Indonesia Nova Arianto bersyukur timnya kembali meraih kemenangan. Ia menyebut kemenangan ini didapat dengan tidak mudah. Apalagi Filipina menerapkan strategi bertahan dengan baik.

"Sekali lagi saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah. Tidak mudah buat kami, karena kita bisa melihat secara defense pemain-pemain dari Filipina membuat compact defend di lini di belakang," kata Nova Arianto dilansir laman PSSI.

"Sebenarnya itu sudah kita perkuat itu di latihan, tetapi saya minta pemain harus lebih ber-progress lagi. Karena dengan situasi lawannya melakukan defense dengan compact di belakang. Pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu," tutur Nova.

Meski begitu, Nova tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang berhasil meraih kemenangan. 

"Kita itu sudah kita perkirakan dari awal masalah fisik dari tim Filipina tadi di menit 70 sudah mulai turun. Kita bersyukur pemain bisa berjuang dengan maksimal sehingga kita bisa meraih tiga poin," tukasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat