visitaaponce.com

Timnas U-17 Kalah dari Korsel, Bima Sakti Kita Memang Fokus Bertahan

Timnas U-17 Kalah dari Korsel, Bima Sakti: Kita Memang Fokus Bertahan
Pelatih TImnas U-17 Bima Sakti(MI/Bryanbodo Hendro)

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengakui pertandingan uji coba melawan Korea Selatan (Korsel) yang dimainkan pada Rabu (31/8) malam lebih ditujukan untuk mengetes kekuatan pertahanan tim asuhannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, itu, Timnas Indonesia memang dipaksa lebih banyak bertahan. Korsel pun keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol Baek Ga-on pada menit ke-66.

"Kita memang fokus ke pertahanan. Kita sempat dua minggu, seperti pernah saya sampaikan kemarin, pertahanan terus latihannya. Kemudian dua minggu selanjutnya kita latihan serangan," kata Bima usai pertandingan.

Baca juga: Timnas U-17 Kalah Tipis dari Korsel

Bima melihat masih ada beberapa pemain yang melakukan kesalahan yang tidak perlu. Itu akhirnya merugikan tim. Ia pi  berkomitmen, dengan bantuan Frank Wormuth dan tim kepelatihan, terus memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut.

Evaluasi akan terus dilakukan terutama saat timnas U-17 melakukan pemusatan latihan di
Jerman September mendatang.

Baca juga: Uji Coba Lawan Korsel Jadi Bagian Seleksi Akhir Tim U-17 Indonesia

"Memang tadi saya mengingatkan ke pemain. Kita banyak kesalahan yang tidak perlu dan kesalahan-kesalahan individu. Itu yang menjadi pembelajaran buat kita ke depannya," imbuh mantan pemain Timnas itu.

Skuad Garuda U-17 masih akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba di Jerman sebelum menghadapi ajang besar Piala Dunia U-17. Bima meyakini bahwa pemain-pemain yang dimainkan pada pertandingan uji coba melawan Korsel dapat disebut sebagai kerangka tim untuk turnamen akbar yang akan berlangsung November mendatang.

"Untuk pemain-pemain yang main tadi, di babak pertama maupun kedua, ya itulah menjadi tulang punggung di tim kita," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat