visitaaponce.com

Bekap RANS Nusantara, Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

Bekap RANS Nusantara, Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan
Ilustrasi(DOK MI)

AREMA FC berhasil menghentikan kemarau poin di lima laga sebelumnya setelah mencatat kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara dalam pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Rabu (8/2). Raihan tiga angka diperoleh Arema selepas mereka memecat Javier Rocha, menyusul lima kekalahan beruntun.

Kemenangan atas RANS mengangkat posisi Singo Edan ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengumpulkan 29 poin. Sedangkan RANS masih berada di peringkat ke-17, karena baru mengoleksi 17 angka.

Arema mengawali laga dengan baik, dan mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-22. Namun tendangan penalti Abel Camara berhasil dipatahkan kiper Teguh Amiruddin.

RANS unggul terlebih dahulu ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan Edo Febriansah diselesaikan Ikhsan Nul Zikrak yang mengubah papan skor menjadi 1-0. Dedik Setiawan menjadi pahlawan kemenangan Arema setelah ia mencetak brace pada menit ke-56 dan 62.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Indomilk Arena, Borneo FC menyerah 0-1 dari tuan rumah Dewa United. Kekalahan itu membuat Borneo FC tertahan di peringkat lima dengan 36 poin, berselisih satu dari Madura United yang berada di peringkat empat. Sedangkan Dewa United yang memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi enam laga beruntun, merangkak naik ke peringkat 13 dengan nilai 26.

Dewa United kembali memainkan Egy Maulana Vikri sebagai starter. Namun daya dobrak tuan rumah tidak memberikan ancaman berarti. Sebaliknya, Borneo FC beberapa kali memberikan ancaman serius di sepuluh menit pertama.

Kendati demikian, Dewa United berhasil membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-12. Egy yang menusuk dari kiri memberikan umpan kepada Majed Osman untuk membobol gawang Borneo FC.

Tim Pesut Etam yang tersentak dengan gol itu memberikan respons. Meski mendapatkan banyak peluang, Borneo FC gagal mengonversikannya menjadi gol hingga laga usai, sehingga membuat mereka menelan dua kekalahan beruntun. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat