visitaaponce.com

Rusuh di Stadion Jatidiri, Erick Thohir Minta Suporter dan Polisi Menahan Diri

Rusuh di Stadion Jatidiri, Erick Thohir Minta Suporter dan Polisi Menahan Diri
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah)(MI/Adam Dwi)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir bergerak cepat berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo buntut kerusuhan yang terjadi di luar Stadion Jatidiri, Jumat (17/2).

Lanjutan Liga 1 mempertemukan PSIS Semarang menghadapi Persis Solo yang berlangsung di Stadion Jatidiri diwarnai kericuhan. Terjadi bentrok di luar stadion hingga adanya tembakan gas air mata.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang," kata Erick di Jakarta.

Erick memahami kekecewaan para suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Ia mengaku akan segera mencari solusi agar pertandingan bisa dinikmati dengan tenang dan nyaman untuk semua pihak.

Baca juga: FAPSI Dukung PSSI Gelar Sarasehan Sepak Bola Indonesia

Erick menyatakan suporter Semarang dan Solo selama ini menjadi contoh dalam membangun rivalitas yang sehat.

"Suporter Semarang dan Solo itu seduluran. Makanya ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko pada setiap laga," ucapnya.

Erick juga meminta aparat keamanan bertindak persuasif dan belajar dari pengalaman dari Tragedi Kanjuruhan. Dia meyakini aparat keamanan juga mampu berusaha maksimal dalam menenangkan massa tanpa tindakan represif, terlebih dengan menggunakan gas air mata.

"Saya minta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih, niat kita sama untuk sepakbola yang aman dan nyaman untuk semua," tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat