visitaaponce.com

Arteta Optimistis Arsenal Bisa Terus Menjauh dari Kejaran Manchester City

Arteta Optimistis Arsenal Bisa Terus Menjauh dari Kejaran Manchester City
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Darren Staples)

MANAJER Arsenal Mikel Arteta optimistis timnya akan terus menjauh dari kejaran Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Everton 4-0 di Stadion Emirates, Kamis (2/3) dini hari WIB. 

The Gunners--julukan Arsenal-- memimpin perburuan gelar juara dengan posisi lebih nyaman. Mereka memperlebar jarak dengan Man City yang berada di peringkat kedua jadi lima poin. 

Kemenangan ketiga secara beruntun sejak kalah di kandang dari Man City membuat tim asuhan Mikel Arteta mengumpulkan 60 poin dari 25 pertandingan.

Baca juga: Martinelli Pimpin Arsenal Lumat Everton

Dengan 13 pertandingan tersisa, kemenangan membuat Arsenal berada di posisi terdepan untuk memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak gelar terakhir yang dipersembahkan Arsene Wenger pada musim 2003-2004. 

Arteta mengatakan para pemainnya memiliki antusiasme dan dorongan untuk mengklaim gelar Liga Primer Inggris musim ini.

"Yang saya suka adalah setiap pemain memiliki antusiasme untuk melakukannya dan kami tidak akan menghentikannya. Dan cara untuk meraih itu (gelar Liga Primer) adalah terus menjadi lebih baik," kata Arteta.

Everton, yang mengejutkan Arsenal dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan pertama Sean Dyche sebagai manajer, awal Februari lalu, melakukan pekerjaan yang sangat efektif untuk meredam the Gunners.

Arsenal sempat kesulitan hingga menit ke-40. Penguasaan bola dominan mereka tidak mampu menembus tumpukan pemain tim tamu yang memiliki pertahanan rapat. 

Namun, gol-gol dari Bukayo Saka di menit ke-40 dan Martinelli pada menit ke-45+1 membuat the Gunners memegang kendali.

Di babak kedua, Arsenal bermain tanpa beban. Mereka memainkan sepak bola mengalir yang berujung penguasaan bola 73,7%. Kapten Martin Odegaard menjadikan skor menjadi 3-0 melalui tendangan jarak dekat pada menit ke-71 sebelum pemain asal Brasil, Martinelli, mencetak gol keduanya untuk melengkapi kemenangan menjadi 4-0.

"Saya sangat senang dengan cara kami bermain, untuk memenangkan pertandingan ini, jelas, karena itu membuat perbedaan besar, dan kami harus melanjutkan dengan cara yang sama. Kami mengalami beberapa kesulitan di 20 sampai 25 menit melawan tim yang sangat terorganisir dengan baik, tapi saya pikir, secara keseluruhan, kami pantas memenangkan pertandingan lagi," kata Arteta.

Sementara itu, Sean Dyche memuji kinerja Arsenal dan percaya permainan tak kenal lelah mereka di bawah Arteta telah menjadi peran kunci dalam perebutan gelar Liga Primer mereka musim ini.

"Mereka bermain bagus di babak pertama tetapi mereka tidak bisa menghancurkan kami, dan itu menyenangkan bagi kami, banyak tim harus melakukannya di tempat seperti ini, kami tahu itu. Tapi, di babak kedua mereka menunjukkan betapa hebatnya mereka," kata Dyche.

"Saya berkata kepada para pemain saya, yang harus Anda ingat adalah ini bukan hanya tentang kemampuan mereka. Pada akhirnya mereka menutup, mereka menekan. Itulah perasaan sebuah tim yang memenangkan gelar," lanjutnya. (Manchesterevening/Metro/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat