visitaaponce.com

Gol Larut Broadhead Pastikan Wales Imbangi Kroasia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Gol Larut Broadhead Pastikan Wales Imbangi Kroasia di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Pemain timnas Wales Nathan Broadbead (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(Twitter @Cymru)

PEMAIN debutan Nathan Broadhead menjadi penyelamatan saat Wales memulai kiprah mereka tanpa Gareth Bale, yang memutuskan pensiun, dengan menahan imbang semifinalis Piala Dunia 2022 Kroasia 1-1 di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 di Split, Minggu (26/3) dini hari WIB.

Gol Andrej Kramaric di babak pertama tampaknya akan cukup memastikan Kroasia menang di laga pertama mereka di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Tim tuan rumah unggul hingga menit ketiga masa injury time babak kedua ketika Kroasia gagal mengamankan lemparan ke dalam Connor Roberts dan Broadhead, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses menjebol gawang Kroasia.

Baca juga: Spanyol Kalahkan Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Wales telah gagal menang di sembilan laga terakhir namun hasil imbang melawan Kroasia dipastikan terasa bak kemenangan bagi anak-anak asuhan Rob Page.

Broadhead tidak bsia menyembunyikan kegembiraannya. 

"Selebrasi saya terlalu berlebihan karena saya sangat emosional. Saya sudah menunggu momen ini untuk waktu yang lama," ungkap Broadhead.

Baca juga: McTominay Cetak Dua Gol Saat Skotlandia Tekuk Siprus

"Kami membutuhkan poin ini dan kami datang ke sini dengan tekan untuk meraih kemenangan. Poin ini sangat penting," lanjut pemain berusia 24 tahun yang bermain di klub Divisi III Ipswich. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat