visitaaponce.com

Penyerang Timnas U-20 Arkhan Kaka Ingin Berkarir di Luar Negeri

Penyerang Timnas U-20 Arkhan Kaka Ingin Berkarir di Luar Negeri
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (kiri) merangkul Muhammad Tegar (kanan) usai membobol gawang Tim Nasional Guam.(Antara/Aditya Pradana Putra)

Penyerang tim nasional U-20 Indonesia Arkhan Kaka buka suara tentang nasib kariernya di sepak bola jika Indonesia terkena sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Pemain muda tim Persis Solo itu mengaku belum memiliki rencana spesifik. Ia mengatakan masih menunggu keputusan FIFA terkait sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Indonesia.

“Saya belum tahu bagaimana ke depannya. Kita kan juga belum tahu sanksinya dari FIFA ini seperti apa. Pokoknya saya ingin berkarir di luar negeri,” ujar Arkhan di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (31/3).

Baca juga: Sedih Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ferarri Pilih Fokus ke Persija

Saat hadir di acara Aksi Duka 1 Juta Pita Hitam untuk Timnas dan Piala Dunia U-20 bersama rekan-rekan timnasnya, Arkhan tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihan. Bagaimana tidak, mimpinya untuk tampil di pentas dunia sudah dipastikan gagal.

“Reaksinya sedih dan kecewa juga. Karena tinggal sebentar lagi tapi tiba-tiba gagal begitu saja,” ucapnya.

Baca juga: Pemain Timnas U-20 Kompak Kenakan Pita Hitam Simbol Kesedihan

Pemilik nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto itu merupakan pemain timnas U-20 termuda karena baru berusia 15 tahun.

Anak dari mantan pesepak bola Purwanto Suwondo itu naik tingkat setelah penampilan gemilangnya bersama timnas U-17 di bawah asuhan Pelatih Bima Sakti di kualifikasi Piala Asia U-17 tahun lalu. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat