visitaaponce.com

Persib Tutup Musim di Peringkat Ketiga Liga 1

Persib Tutup Musim di Peringkat Ketiga Liga 1
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018).(ANTARA/NOVRIAN ARBI)

PERSIB Bandung harus puas menutup BRI Liga 1 2022-2023 di peringkat ketiga setelah kalah 1-4 dari Persikabo 1973 dengan skor 1-4 di laga terakhir musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4) itu, 'Maung Bandung' hanya mendapat 1 gol yang disumbangkan oleh David Da Silva.

Sementara kubu tamu menang berkat gol yang dicetak Lucao di menit ke-41, Lucky Octavianto di menit ke-60, Silvio Pereira di menit ke-62, dan Pedro Henrique di menit ke-83.

Baca juga: Laga Persija vs Persib Diizinkan dengan 25 Ribu Penonton

Laga tersebut merupakan laga terakhir I Made Wirawan yang merupakan kiper senior Persib. Dia pernah membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia pada 2014 dan Piala Presiden setahun setelahnya.

Adapun yang menjadi juara Liga 1 musim ini adalah PSM Makassar. Mereka menjadi juara meski kompetisi belum selesai. PSM akan melakoni pertandingan terakhir mereka pada Minggu (16/4) melawan Borneo FC. Saat ini PSM memiliki 72 poin.

Baca juga: Bulan Puasa tak Ganggu Persiapan Persib Hadapi Sisa Musim

Persija Jakarta menjadi runner-up dengan raihan 66 poin. Persib di bawahnya dengan 62 poin dan diikuti Borneo 57 poin. Bali United sebagai juara bertahan mengakhiri musim di peringkat kelima dengan 54 poin.

Dibandingkan dengan musim lalu, Persib turun satu peringkat kali ini. Peningkatan performa yang signifikan justru dicatatkan PSM dan Persija. PSM musim lalu hanya bisa finis di peringkat ke-14 dan Persija di peringkat ke-8. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat